Sukses

Perhatikan 6 Gangguan Kesehatan Karena Bra yang Ketat

Liputan6.com, Jakarta Tentunya salah satu tujuan Anda mengenakan pakaian adalah untuk melindungi tubuh, terutama kulit, dari berbagai penyakit. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih pakaian yang nyaman untuk digunakan.

Sama halnya dengan pakaian dalam. Ketika Anda menggunakan bra yang tidak tepat, dapat memicu timbulnya berbagai penyakit. Oleh sebab itu, Anda perlu mewaspadai dengan memperhatikan enam tanda di bawah ini:

1. Mengalami Sakit atau Iritasi di Bawah Payudara

Jika Anda pernah menemukan garis merah di bawah payudara Anda dan terasa gatal, hal itu bisa berarti bahwa terdapat suatu masalah pada bra Anda. "Bisa jadi bra Anda sudah tua dan kainnya telah menipis sehingga area sensitif kulit bergesekan dengan underwire, bagian di bawah cup bra," kata ahli radiologi diagnostik, dr. Nina Watson.

Dia juga mengatakan bahwa bisa saja terdapat faktor lain, seperti underwire pada bra Anda tidak cocok dengan lingkar dada dan Anda juga banyak bergerak yang menyebabkan gesekan sehingga menimbulkan garis merah di bawah payudara. Hal ini sesuai dengan lansiran dari Bustle.

2. Terdapat Bagian Payudara yang Keluar dari Cup Bra

Jika mengalami hal ini, pastinya Anda menggunakan bra dengan ukuran yang salah. "Ketika ukuran payudara terlalu besar, cobalah untuk menaikkan ukuran cup bra," kata blogger fashion dan travel, Soraya Pena Hennessy. Dengan melakukan hal ini, akan memberikan lebih banyak keuntungan, seperti tampilan yang lebih halus di bawah pakaian Anda.

2 dari 4 halaman

3. Tulang Rusuk dan Punggung Terasa Nyeri

Jika tulang rusuk Anda benar-benar terasa sakit setelah mengenakan bra, hal ini merupakan tanda bahwa Anda harus mencoba bra yang lain dengan ukuran yang berbeda.

"Sebagai seorang chiropractor, hal ini merupakan sesuatu yang biasa terjadi saat melalukan terapi ke pasien dengan tulang rusuk yang sakit dan nyeri punggung tengah karena mengenakan bra yang tidak pas, " kata chiropractor, dr. Rubina Tahir, DC.

4. Mengalami Sakit Kepala

Meskipun terdapat begitu banyak hal yang dapat menyebabkan sakit kepala, bra yang tidak cocok bisa menjadi salah satu penyebabnya. Ketika otot berada di bawah tekanan dalam jangka waktu yang lama, hal itu dapat menyebabkan sakit kepala.

3 dari 4 halaman

5. Mengalami Sesak Napas

Bra yang ketat dapat menyebabkan sesak napas juga. Bra yang tidak pas akan mengurangi gerakan dada Anda dan dapat membatasi seberapa efektif pernapasan Anda, terutama jika Anda memiliki gaya hidup yang aktif.

6. Leher Anda Pun Terasa Nyeri

Jika bra tak pas, bagian tubuh Anda yang lain mulai mengimbangi untuk membantu menopang dada Anda. Seperti halnya dengan leher yang akan mengambil dukungan lebih sehingga menyebabkan otot leher menjadi sakit.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksaikan juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Peduli Kanker Payudara, Femmy Permatasari Sumbang Bra Kuning di Selandia Baru