Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

80 Persen Wanita Kenakan Ukuran Bra yang Salah

Di Inggris, 80 persen wanita mengenakan ukuran bra yang salah, apa penyebabnya?

Liputan6.com, Inggris Banyak wanita yang hanya sekali mencoba mencocokkan (fitting) ukuran bra sepanjang hidup mereka. Tak heran, survei menemukan, 80 persen dari wanita mengenakan ukuran yang salah di Inggris.

Hasil survei dilakukan 2.000 pakar bra dari merek pakaian terkemuka di dunia, Victoria's Secret. Para pakar bra di seluruh dunia melakukan pengamatan terhadap ukuran bra yang dipakai wanita di Inggris.

Melansir dari Harpers Bazaar, Minggu (16/12/2018), pakar bra Edita Solak menjelaskan, penyebab begitu banyak wanita mengenakan ukuran yang salah dan apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya.

"Beberapa wanita mengenakan ukuran band (tali/kawat) yang terlalu panjang. Ini karena mereka harus merasa longgar demi kenyamanan. 80 persen tali biasanya sesuai dengan ukuran bra dan nyaman pada saat yang bersamaan," kata Solak.

Jika Anda merasa masih ada celah payudara, lalu mengira bahwa ukuran bra terlalu besar itu keliru. Dalam beberapa kasus, wanita biasanya salah mengenakan bentuk cangkir (cup). Tidak semua model bra dibuat untuk semua payudara.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ukuran cup yang terlalu kecil

Solak juga menyarankan, tidak mengenakan ukuran bra terlalu kecil. Apalagi dengan alasan hanya ingin mendapatkan belahan seksi yang lebih banyak.

Ukuran bra tersebut tidak memberikan dukungan yang tepat.

"Jika cup terlalu kecil, maka kawat bra di jaringan payudara dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan tidak mendukung payudara dengan benar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pastikan pilih bra yang tepat

Demi memastikan bra yang tepat, lakukan kembali pencocokan bra setiap enam bulan sekali. Ini karena tubuh Anda selalu berubah.

Untuk memastikan bra menawarkan dukungan terbaik, sangat penting untuk merawatnya saat mencuci agar tetap dalam kondisi baik.

"Hal terbaik yang harus dilakukan adalah mencuci semua bra dengan tangan. Kemudian mengeringkannya di permukaan yang datar," Solak menjelaskan.

Bra harus diganti setiap hari atau dua hari sekali agar tetap elastis dan tidak cepat aus. Ketika Anda menemukan bra yang pas dan disukai, Anda bisa membelinya tiga buah. Satu untuk dipakai, satu untuk dicuci, dan satu untuk disimpan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.