Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

8 Tips Bercinta untuk Pasangan LDR

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan yang telah menikah dengan hubungan jarak jauh (LDR/long distance relationship), meluapkan gairah bercinta bisa jadi masalah. Itulah mengapa pasangan LDR harus lebih kreatif dibandingkan pasangan lain yang tinggal serumah.

Di Amerika Serikat, diperkirakan ada 3,75 juta pasangan menikah yang hidup terpisah. Bukan berarti cinta Anda terhadap pasangan akan surut hanya karena LDR. 

"Ada risiko berkurangnya kasih sayang, tapi hubungan intim bisa terjalin,” kata Dr. Phillip Lee dan Dr. Diane Rudolph, co-Couples Therapy di Weill Cornell Medicine, seperti dilansir Time.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan pasangan LDR agar semakin mesra, seperti dikutip Bustle:

1. Buat akun email pribadi dengan pasangan

Anda dapat membuat akun baru (jangan pakai akun kerja atau akun pribadi) yang isinya mengajak pasangan untuk foreplay jarak jauh. Yakinkan pasangan untuk melakukan hal yang sama.

Dengan menggunakan akun samaran, Anda akan merasa lebih aman untuk saling berkomunikasi dengan pasangan tanpa salah kirim ke orang lain yang terdaftar di akun Anda. Selain itu, Anda akan merasa lebih percaya diri dan lebih terbuka dalam membahas hal apapun dengan pasangan melalui akun samaran ini.

2. Kirim hadiah kejutan

Secara spontan, Anda dapat mengirimkan barang-barang nakal seperti video, buku, sex toy dan sebagainya yang dibungkus rapat dengan catatan yang membuat pasangan akan selalu mengingat Anda ketika bermain sendirian.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang hanya untuk meyakinkan pasangan bahwa Anda selalu memikirkan dia. Bahkan pakaian dengan aroma Anda dapat menjadi kejutan dan membuat kalian menjadi semakin membara ketika bertemu nanti.

 

2 dari 4 halaman

3. Atur Suasana Hati Saat Video Call

Dengan teknologi yang semakin canggih, tidak mungkin Anda dan pasangan melewatkan hal ini. Anda mungkin sesekali melakukan video seks dengan pasangan. Namun, tanpa adanya persiapan, kebahagiaan yang dirasakan juga akan berkurang (meski sedikit).

Tentukan waktu bebas Anda berdua dan buat suasana menjadi lebih intim. Anda mungkin akan lebih nyaman melakukannya di kamar mandi dibandingkan di ruang makan ketika Anda baru saja selesai makan. Terakhir, jangan lupa isi daya handphone.

4. Saling bercerita hal erotis

Bagi yang terbiasa merasa terangsang dengan sentuhan atau aroma, jangan meremehkan kekuatan mendengar atau membaca sesuatu yang membangkitkan gairah. Anda dapat membacakannya ketika menelepon atau video call. Atau Anda dapat saling melengkapi isi cerita sampai cerita utuh.

Anda tak bisa menulis cerita? Tidak perlu khawatir, Anda dapat mencari masukan dari tulisan-tulisan yang sudah ada dan memilah mana yang membangkitkan gairah Anda dan mana yang tidak.

5. Berkreativitas melalui sexting

Anda dapat saling mengirim foto seksi yang membuat pasangan "turn on". Ingatlah, bahwa telanjang tidak selalu menggoda.

Anda dapat menunjukkan sedikit anggota tubuh Anda dan mengirim fotonya pada pasangan (cobalah lebih kreatif dalam mengemasnya). Tidak mungkin ia tidak menyukainya. Juga jangan remehkan kekuatan tulisan. Setiap kalimat yang Anda kirim sangat berharga bagi pasangan, begitupun sebaliknya. 

3 dari 4 halaman

6. Lakukan Roleplay

Hubungi pasangan tiba-tiba, lalu katakan bahwa ia mendapat hukuman karena nakal saat di kelas. Perintahkan ia untuk tidak memakai apapun selain blazer.

Sebagainya. Semakin menyenangkan permainan peran Anda, semakin Anda dan pasangan bermain fantasi dan semakin membangun kepercayaan antar pasangan.

7. Saling berkirim musik

Musik dapat meningkatkan suasana hati, terlebih jika ada kenangan atau lirik yg berhubungan dalam musik tersebut. Anda dapat memainkan musiknya ketika Anda bermain solo. Tidak ada salahnya jika Anda membayangkan sedang bersama pasangan.

8. Tulis pesan singkat

Semua media elektronik memang mempermudah komunikasi Anda dengan pasangan. Namun, ada sesuatu yang sangat intim jika dilakukan dengan tulisan tangan sendiri.

Anda dapat menuliskan hal apa yang ingin dilakukan ketika bertemu nanti. Anda juga dapat menambahkan gambar di atasnya. Tidak hanya mengulang perasaan yang sama dirasakan orangtua zaman dulu, tulisan tangan Anda menunjukkan betapa pedulinya Anda terhadap pasangan.

4 dari 4 halaman

Simak video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Manfaat Tersembunyi dari Bercinta
Artikel Selanjutnya
Suami Ingin Seks Dua Kali Sehari, Normalkah?