Sukses

Hati Gembira, Tubuh Jadi Sehat

Liputan6.com, Bogor Percaya atau tidak, saat merasa gembira, tubuh menjadi sehat. Ada zat-zat atau hormon tertentu yang membuat jadi sehat saat hati senang.

Kepada Health Liputan6.com, Direktur RS EMC Sentul G.A Kusmiati mencontohkan, ajang lari seperti Colour Run yang digelar RS EMC Sentul bisa membuat kita gembira dan sehat.

"Lewat Colour Run, kami ingin memberikan kesan kepada masyrakaat bahwa hidup gembira dan ceria adalah dasar dari kesehatan," kata Kusmiati ditemui di RS EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/11/2019).

"Di dalam tubuh yang sehat ada kegembiraan. Kita enggak mungkin bisa gembira kalau enggak sehat."

Ketika kita gembira, tanpa disadari tubuh mengeluarkan zat-zat yang pontensial. Zat ini yang membuat kita prima dan sehat.

 

2 dari 2 halaman

Kesehatan untuk Masyarakat

Lewat Colour Ru, RS EMC Sentul mendorong masyarakat hidup sehat dengan melakukan aktivitas lari. Seperti kita ketahui, lari termasuk penerapan konsep kesehatan.

"Konsep sekarang, kesehatan enggak hanya orang kesehatan aja yang harus berperan. Tapi juga peran dari diri sendiri dan masyarakat," Kusmiati menerangkan.

"Dan, kami tenaga kesehatan ikut membantu. Saya selalu mengatakan kepada tim. Siapapun yg datang ke sini (RS EMC Sentul) adalah keluarga kami. Ya, kami anggap keluarga."

Anggapan keluarga bagi calon pasien maupun pasien demi memberikan pelayanan dengan sentuhan personal. Sehingga pasien nyaman menjalankan perawatan maupun pengobatan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Curhat Ibu-Ibu: Olahraga 150 Menit per Minggu Susah Sekali
Artikel Selanjutnya
Cerita Ifar yang Harus Berolahraga Sebelum Berangkat Kerja