Sukses

Konsumsi Pangan Sehat dan Aman, Susu Organik Bisa Dijadikan Pilihan

Susu organik bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang menginginkan anak-anaknya hidup sehat

Liputan6.com, Jakarta - Susu organik mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Walaupun kemunculannya masih baru di Indonesia, susu organik ternyata memiliki manfaat yang tidak diragukan.

"Sapi penghasil susu organik itu dirawat di peternakan yang terjaga kualitas lingkungannya. Di mana pupuknya alami dan tidak mengandung pestisida kimiawi," kata Guru Besar Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga, Institut Pertanian Bogor, Prof. Ir. Ali Khomsan, beberapa waktu yang lalu.

Ali menambahkan, selama tiga puluh persen dari waktu makan, sapi organik dibebasliarkan di padang rumput. Mereka diberi makan rumput dan biji-bijian organik dan terbebas dari antibiotik.

"Mereka juga tidak diberikan hormon sintetis untuk mempercepat pertambahan berat badan dan meningkatkan produksi susunya," Ali menjelaskan.

Munculnya susu organik juga bisa dijadikan pilihan sehat dan aman terbaru bagi orangtua. Karena menjaga kesehatan anak bukan hanya sekadar mengikuti tren, tetapi harus diterapkan menjadi pola hidup.

Kealamian dan keamanan pangan yang ramah lingkungan menjadi hal yang penting untuk diterapkan. Salah satunya bisa dilakukan dengan memberikan pangan yang baik seperti susu organik.

"Saya yakin gaya hidup dan gaya asuh organik dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membentuk pola makan sehat. Tidak lupa dibarengi dengan mengajaknya beraktivitas di luar," kata tokoh masyarakat sekaligus ibu satu anak, Zivanna Letisha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susu Organik Hadir di Indonesia

Menanggapi hal ini, PT Arla Indofood dan Indofood CBP bekerja sama untuk menghadirkan susu organik pertama di Indonesia yakni PUREGROW Organic.

Susu ini dihasilkan dari bahan-bahan organik, tidak mengandung gula tambahan, dan sudah tersertifikasi oleh European Union Organic Certification.

"Kebutuhan orangtua terhadap pola makan anak kerap berkaitan dengan kesehatan dan kandungan nutrisi, keamanan pangan, serta rasa yang enak. Orangtua bisa memperkenalkan pola makan sehat dengan memberikan makanan yang dibuat dari bahan organik," kata Managing Director PT Arla Indofood, Ciptadi Sukono.

Ciptadi menambahkan, langkah kecil yang dimulai untuk menerapkan gaya hidup dan gaya asuh organik dapat dimulai dari keluarga.

Cara ini juga berpotensi untuk memberikan dampak yang baik di masa mendatang dan memberikan keuntungan bagi tubuh sendiri.

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.