Sukses

Ingin Udara Segar, Wanita Nekat Buka Pintu Darurat Pesawat

Berdalih perlu udara segar, seorang penumpang pesawat nekat membuka pintu darurat sesaat sebelum pesawat mengudara.

Liputan6.com, Jakarta Berdalih perlu udara segar, seorang penumpang wanita nekat membuka pintu darurat pesawat sebelum mengudara.

Menurut penumpang wanita pesawat Xiamen Airlines dengan nomor penerbangan 8215 itu, kabin tempatnya duduk terlalu sesak. Para kru kabin mengatakan, insiden itu terjadi di penghujung boarding dari Wuhan Tianhe International Airport di Provinsi Hubei, Tiongkok melansir laman New York Post.

Sebelumnya kru kabin telah mengingatkan wanita tersebut dan penumpang lainnya yang duduk di dekatnya agar tak menyentuh tuas pintu gawat darurat segera setelah diarahkan ke nomor bangku mereka.

Meski begitu, sang wanita tetap merasa kabin tersebut terlalu sesak dan membuka pintu darurat pesawat untuk mendapat udara segar. Situasi itu divideokan dan menjadi viral di Tiongkok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesawat ditunda mengudara

Pesawat itu pun kemudian ditahan agar tak mengudara dulu, sementara polisi menyelidiki kasus tersebut dan menahan sang wanita.

Staf Xiamen Airline mengatakan pada awak media, kasus tersebut menyebabkan penerbangan ke Lanzhou tertunda selama satu jam. Polisi bandara Wuhan belum merilis identitas wanita tersebut. Juga belum diketahui apakah dia kemudian dikenakan larangan terbang terkait kasus tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.