Sukses

Bukan Pagi Hari, Ini Waktu Terbaik Pakai Deodoran

Waktu terbaik memakai deodoran ternyata bukan pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kita memakai deodoran pagi hari setelah mandi dan menjalankan aktivitas harian, ternyata hal tersebut keliru. Waktu terbaik memakai deodoran adalah malam hari, sebelum tidur.

Ahli perawatan kulit ternama Sandra Lee membagikan sedikit rahasia soal pemakaian deodoran.

"Kita sebenarnya salah memakai deodoran di pagi hari hari, bersiap dengan aktivitas yang sibuk. Seharusnya kita benar-benar memakai deodoran itu sebelum tidur," ujar Sandra, yang lebih dikenal sebagai Dr Pimple Popper, dikutip dari Mirror, Senin (23/9/2019).

Pemakaian deodoran pada malam hari mungkin terlihat agak aneh. Tetapi Sandra mengklaim, malam hari adalah cara paling efektif jika Anda tidak ingin ketiak tercium bau tak sedap.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelenjar Keringat Tidak Aktif

Alasan deodoran lebih efektif dipakai malam hari berkaitan dengan kelenjar keringat. Pada malam hari, kelenjar keringat lebih banyak tidak aktif.

"Ini adalah rahasia kecil yang aku miliki. Deodoran itu paling baik diaplikasikan malam hari. Tentunya, itu waktu paling efektif untuk kamu memakainya saat kelenjar keringat lebih tidak aktif. Nah, kinerja deodoran pun jadi lebih efektif," jelas Sandra.

Deodoran paling efektif bila diterapkan pada kulit yang sangat kering. Jika Anda mengoleskannya di pagi hari, sebelum pergi beraktivitas atau setelah mandi, maka Anda mungkin sudah berkeringat. Bahkan permukaan ketiak basah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.