Sukses

Grogi Mengajak Gebetan Pergi Kencan? Ini 2 Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Saat mengajak gebetan pergi kencan untuk pertama kali itu tidak mudah. Khawatir dianggap aneh hingga ditolak kerap membayangi pikiran.

Padahal, kunci keberhasilan mengajak kencan adalah keberanian untuk berterus terang. Berikut beberapa tips bagi Anda yang ingin mengajak dia pergi untuk pertama kali seperti dikutip Elite Daily.

Katakan

Jika Anda berterus terang mengakui akan adanya ketertarikan, hal tersebut seperti membuka semua kartu di atas meja. Dengan itu, membuka pintu kemungkinan untuk sebuah hubungan walau mungkin ada penolakan.

Sementara itu, bila menyembunyikan perasaan, Anda akan mudah sekali terjebak dalam hubungan tanpa status alias tanpa kepastian. Jika Anda ingin membangun hubungan yang pasti, maka sebaiknya memberitahukan orang tersebut. Ya, sesederhana seperti itu.

Saat Anda siap untuk maju untuk mengajak kencan (apapun hasilnya), Anda harus berbangga karena sudah mengatakan kebenarannya. Semakin Anda melepaskan kegelisahan ditambah percaya diri , semuanya akan berjalan dengan baik. Jangan lupa untuk menenangkan diri juga.

“Ingatkan diri sendiri bahwa Anda suka orang tersebut. Lepaskan pikiran soal bakal ditolak atu diterima,” kata confidence coah, Aziz Gazipura.

 

2 dari 3 halaman

Mulailah dengan pembicaraan santai

Sebelum mengajak kencan buat suasana lebih santai. Mulai dengan pembahasan sederhana saja. 

“Memulai dengan pembicaraan santai tentang apa saja yang ringan dan mudah, akan mempermudah jalan Anda dalam menanyakan pertanyaan itu,” kata coach life Susie Moore.

“Memulai adalah hal terpenting! Ingat, dia juga manusia dan tidak harus membuat Anda gugup. Dan ingat, bila Anda tidak bertanya, maka jawabannya akan selalu tidak,” tutur Moore.

 

Penulis : Selma Vandika

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Twit Kocak Ini Jadi Tanda Gagalnya PDKT
Artikel Selanjutnya
5 Tanda si Dia Mau Diajak Kencan