Sukses

5 Gestur Sederhana Tanda Pacar Sebentar Lagi Melamar

Ada pria yang sudah menunjukkan kode-kode kecil bahwa dia bakal melamar sang pujaan hati.

Liputan6.com, Jakarta Ada pria yang tidak memperlihatkan gerak-gerik tapi tahu-tahu melamar sang kekasih. Namun, ada juga pria yang sudah menunjukkan kode-kode kecil bahwa dia bakal melamar sang pujaan hati.

"Jika Anda terbiasa dengan gaya komunikasi pasangan, Anda akan bisa merasakan insting ketika dia menunjukkan tanda-tanda bakal melamar," kata pakar hubungan LeslieBeth Wish.

Berikut gestur-gestur sederhana yang menunjukkan pasangan serius ingin melamar Anda seperti yang dijabarkan para pakar hubungan LeslieBeth Wish seperti dilansir Elite Daily, Jumat (30/8/2019).

1. Bertanya tentang ukuran cincin

Ini merupakan sinyal yang sangat jelas dari pasangan Anda yang siap mengajak Anda ke jenjang pernikahan. Tanda lain yang bisa menjadi sinyal bagi Anda ketika dia mulai mengomentari cincin pernikahan seorang teman dan meminta pendapat Anda mengenai hal yang sama.

2. Lebih sering gelisah atau cemas

Melamar seseorang adalah momen besar, jadi wajar jika ia merasa gelisah jelang melamar Anda. Rasa gugup itu bisa terlihat jika pasangan Anda terus-menerus mengecek arloji atau mengetuk tangan.

"Tanda-tanda ini bisa terjadi karena pasangan menginginkan sesi melamar nanti berlangsung sempurna yang terkenang seumur hidup," kata pakar hubungan asal New York City, Susan Winter.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menekankan Pentingnya Keluarga

Jika pasangan Anda benar serius untuk mengajak ke jenjang pelaminan, dia mungkin menyarankan untuk segera bertemu dengan keluarganya.

"Pasangan juga mulai membicarakan pertemuan dengan orangtuanya. Jika Anda sudah dipertemukan dengan keluarganya, pasangan mungkin menyarankan untuk melakukan lebih banyak hal dengan mereka, seperti pergi berlibur bersama," jelas Wish.

4. Membicarakan masa depan

Ketika pasangan Anda siap untuk melamar, dia cenderung akan memulai pembicaraan tentang masa depan Anda dengannya. Tujuannya untuk melihat respons Anda sebelum ia mengajak Anda untuk menikah.

"Kebanyakan orang perlu merasakan respons sebelum mereka bertanya langsung kepada Anda. Butuh keberanian besar untuk meminang seseorang," jelas Winter.

5. Sering membicarakan perihal pernikahan

Ketika pasangan Anda hendak melamar, jangan kaget jika ia akan terus membicarakan tentang pernikahan. Pasangan mungkin juga akan membicarakan hal- hal yang menyenangkan dari sebuah pernikahan.

"Pasangan mungkin juga berbicara hal yang positif tentang teman-temannya yang sudah menikah dan betapa indahnya pernikahan mereka," kata Wish.

 

Penulis : Eflien Anggelien 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.