Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Penyebab Wanita Bisa Alami Orgasme Saat Tidur

Liputan6.com, Jakarta Wanita bisa mengalami orgasme saat tidur. Kondisi tersebut terjadi bila ada peningkatan aliran darah ke vagina yang mengarah pada orgasme.

“Selama tidur REM (Rapid Eye Movement), jika mimpi Anda cukup 'panas', maka aliran darah ke vagina akan meningkat. Ini dapat menyebabkan orgasme," kata terapi seks Emily Morse, dikutip dari Refinery29, Rabu (21/8/2019).

Menurut penelitian yang dilakukan seksolog terkenal Alfred Kinsey menemukan hampir 40 persen wanita telah mengalami setidaknya satu kali mimpi basah. Itu terjadi pada tahun 1953

Studi lain pada tahun 1986 menemukan, hasil yang serupa. Sebanyak 37 persen wanita yang disurvei pernah mengalami orgasme tidur, setidaknya sekali dalam hidup mereka. Selain itu, 30 persen wanita juga setidaknya mengalami satu kali orgasme tidur selama setahun terakhir.

"Untuk pria, penelitian menunjukkan, sekitar 83 persen dari mereka mengalami mimpi basah," ujar Emily.

2 dari 4 halaman

Tidur REM dan Rangsangan

Tidur Rapid Eye Movement (REM) dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Artinya, Anda terangsang bahkan orgasme saat sedang tidur.

Jika Anda bergerak dalam tidur, stimulasi klitoris yang tidak disengaja dapat membantu orgasme. Tetapi peningkatan aliran darah bisa cukup terjadi spontan dengan sendirinya.

"Pria dengan sendirinya bisa berejakulasi selama mimpi basah, sedangkan wanita mengalami peningkatan pelumasan pada vagina," Emily menuturkan.

3 dari 4 halaman

Fantasi Seksual

Menariknya, beberapa orang merasa lebih mudah untuk orgasme dalam mimpi daripada saat bangun.

“Saya tidak pernah mengalami orgasme saat berhubungan seks, tetapi itu terjadi dalam tidur saya hampir setiap minggu,” ujar seorang wanita yang mengalami orgasme saat tidur.

“Tapi biasanya tidak ada mimpi seksi, jadi aku tidak tahu apa penyebabnya. Aku menjadi sangat cemas saat berhubungan seks di kehidupan nyata."

Jika Anda ingin mencegah orgasme saat tidur, maka Anda dapat mencoba menghindari memikirkan pikiran-pikiran seksi sebelum tidur. Hindari membaca erotika atau menonton film porno.

"Jika Anda ingin mencoba orgasme saat tidur, berbaringlah tengkurap dan cobalah memiliki fantasi seksual sebelum tidur," tambah Emily.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Tersering Wanita Palsukan Orgasme, Salah Satunya Ingin Cepat Selesai
Artikel Selanjutnya
2 Cara Permudah Wanita Raih Orgasme G-Spot