Sukses

Menpora Resmi Buka Diklat Paskibraka Nasional 2019

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, meresmikan dimulainya pendidikan dan pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka atau Diklat Paskibraka Nasional 2019.

 

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi resmi membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) Paskibraka Nasional 2019 di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Dalam sambutannya, Imam menekankan pentingnya calon Paskibraka Nasional 2019 untuk menghargai perbedaan. Dia juga meminta agar peserta menjadikan diklat ini sebagai wadah untuk mengembangkan diri.

“Yakini bahwa berbeda itu indah, dengan keberbedaan itu maka kita utuh sebagai sebuah bangsa yang sah, maka kita cinta bangsa Indonesia. Indonesia besar, Indonesia kokoh karena perbedaan itu. Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Imam di lokasi.

“Jadikan diklat ini sebagai momentum, memastikan di pundak kalian Merah Putih, Indonesia Raya, NKRI, Pancasila, dalam situasi dan kondisi apa pun,” sambung dia.

Imam menegaskan, para peserta telah melewati proses yang panjang dan ketat untuk sampai di tingkat nasional. Karena itu, dia berharap mereka dapat menjaga semangat untuk terus berjuang sampai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019 nanti.

Apalagi, tugas sebagai Paskibraka Nasional 2019 adalah beban yang tidak mudah dilakukan.

“Kalian telah mewakili ratusan juta penduduk negeri ini, pada 17 agustus 2019 nanti seluruh mata rakyat Indonesia akan tertuju pada tugas-tugas kalian di Istana Negara,” ujarnya.

  

 

 

Simak Video Menarik Tentang Paskibraka Nasional 2019

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pastikan Sempurna

Imam menambahkan, diklat ini juga akan membentuk watak baik dalam diri setiap pesertanya. Hal ini pun akan dibawa oleh diri para calon Paskibraka 2019 untuk seumur hidup.

Oleh itu, Imam meminta para peserta untuk memastikan acara pengibaran bendera nanti berjalan sempurna.

“270 juta warga bangsa ini akan memastikan bahwa detik-detik itu berjalan dengan baik, benar, sempurna, hikmad, dan menyatukan energi bangsa ini,” ucap Imam.

“Jadikan momentum ini momentum yang sempurna bagi tetap tegak, kokohnya Negara Kesatuean Republik Indonesia,” dia mengakhiri.

3 dari 6 halaman

Inilah Potret Sejumlah Calon Anggota Paskibraka Nasional 2019

4 dari 6 halaman

Pasangan Calon Paskibraka Nasional 2019 dari Sulawesi Tengah

5 dari 6 halaman

Paskibraka Nasional 2019 dari Papua Barat

6 dari 6 halaman

Pasangan Calon Paskibraka Nasional 2019 dari Sulawesi Utara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.