Sukses

Tips Seru Tetap Aktif Bersama Keluarga Selepas Family Run di MILO Jakarta International 10K

Supaya nuansa gaya hidup sehat dan aktif yang ada di event MILO Jakarta International 10K 2019 selalu tertanam dalam benak anak-anak, berikut tips yang bisa orang tua terapkan.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran akbar MILO Jakarta International 10K Tahun 2019 yang berlangsung pada Minggu pagi, 14 Juli 2019 di kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta berjalan dengan seru dan meriah. Selain terjadi kompetisi lari yang ketat di kategori lari 10K dan 5K, ajang Family Run 1,7K juga sukses mencuri perhatian.Dari 16.000 peserta MILOJI10K 2019, 3.000 di antaranya merupakan peserta yang ikut dalam kategori Family Run 1,7K.

Melalui kategori Family Run 1,7K, MILO ingin terus berkomitmen menginspirasi keluarga Indonesia untuk mengenalkan olahraga sejak dini kepada anak-anak, menerapkan gaya hidup sehat dan aktif . Terbukti, anak-anak usia dini dan sekolah begitu antusias mengikuti lomba lari Family Run 1,7K. Mereka bahkan sudah siap di jalur start 45 menit lebih awal.

Selain menyediakan rute lari yang aman dan nyaman untuk anak-anak, di momen satu dekade ini MILO menghadirkan area baru yaitu Energy2Play Park, di area ini ada beberapa permainan dan hiburan yang dapat dinikmati oleh para peserta agar tetap aktif dengan cara yang seru dan menyenangkan. MILO juga menghadirkan venue Champions Corner yang lebih nyaman dengan berbagai wahana permainan yang edukatif dan bisa mengajak anak untuk aktif bergerak, menjalin kerjasama dan berani.

Supaya nuansa gaya hidup sehat dan aktif yang ada di event MILO Jakarta International 10K 2019 selalu tertanam dalam benak anak-anak, berikut tips yang bisa orang tua terapkan.

Tidur cukup dan bangun pagi

Untuk mengoptimalkan kecerdasan otak si kecil dan tumbuh kembangnya, penting sekali bila anak mendapatkan waktu tidur yang cukup.Anak-anak yang cukup tidur memiliki kemampuan kognitif yang lebih baik. Mereka cenderung lebih kreatif dan aktif karena perkembangan otaknya lebih optimal.

Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak, sudah terbukti bahwa tidur yang cukup juga meningkatkan kualitas hidup. Kalau cukup tidur, cukup energi tentunya bisa beraktivitas dan berolahraga.

Olahraga sesuai karakter

Olahraga memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.Tak hanya bagi orang dewasa melainkan juga anak-anak.Untuk menanamkan pentingnya olahraga bagi anak, orang tua harus mengenal karakter anak.

"Untuk menanamkan cinta olahraga kepada anak bisa dimulai dengan mengenal karakternya. Apakah dia lebih suka aktivitas indoor atau outdoor? Kebetulan anak saya ini outdoor banget, jadi sering saya ajak jalan-jalan di kompleks, bersepeda di CFD," ujar Ligwina Hananto,Artis dan Ibu 3 anak yang mengikuti MILOJI10K.

Orang tua memberi contoh

Bila Anda berharap Si Kecil menjadi anak yang sehat dan aktif berolahraga, maka Anda juga harus mulai hidup sehat dengan memberi contoh.

"Kalau orang tua suka olahraga, anak pasti mikirnya olahraga itu bagian dari hidup. Jadi kalau orang tua suka olahraga, pasti itu akan tertanam dipikirannya anak. Jadi, kita juga harus meluangkan waktu untuk olahraga," jelasnya.

Ikut event yang seru

Supaya gaya hidup sehat dan aktif tertanam dalam pikiran anak, maka orang tua perlu mengatur jadwal olahraga dan mengikuti event olahraga yang seru. Seperti halnya event MILOJI10K yang hadir setiap tahun dan merupakan rangkaian peringatan HUT DKI Jakarta. Di MILOJI10K, masyarakat tak hanya diajak untuk berlari melainkan juga merasakan berbagai experience dan pengalaman seru untuk menanamkan pentingnya gaya hidup sehat dan aktif.

"A Decade of MILOJI10K" MILO menghadirkan area baru yaitu Energy2Play Parc yang ditujukan bagi para peserta untuk bias mendapatkan pengalaman lebih dari sekadar berlari di MILO Jakarta International 10K. Di area ini ada beberapa permainan dan hiburan yang dapat dinikmati oleh para peserta agar tetap aktif dengancara yang seru dan menyenangkan. Selain itu, Champions Corner dan Energy2Play adalah 2 area yang berbeda juga menghadirkan wahana permainan MILO Fluid Olympic, MILO Slingshot, dan MILO Dunktank. Melalui permainan ini anak-anak diajarkan untuk aktif, berani dan bisa bekerjasama.

Sarapan Bergizi

Corp Nestle Nutritionist, Eka Herdiana mengatakan energi yang dibutuhkan anak untuk beraktivitas sehari penuh seperti berlari 1/2 marathon. "Jadi, sangat penting memenuhi kebutuhan energi anak sepanjang hari mulai dengan sarapan bergizi," ujar Eka Herdiana saat Talkshow di MILOJI10K.

Menurutnya, anak yang aktif harus diimbangi kebutuhan energi hariannya terutama dengan sarapan makanan yang sehat dan seimbang.

"Sarapan sebaiknya dilakukan sebelum pukul 9 pagi. Sarapan sangat penting untuk menggantikan energi yang hilang saat tidur, dan dapat memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi harian," jelas Eka Herdiana.

 

Yuk bantu anak memiliki energi yang cukup lewat asupan sarapan yang bergizi. Dimulai dengan MILO 3in1 yang disajikan dingin untuk mengisi kembali kebutuhan energinya. MILO punya rasa yang disukai anak serta tinggi kandungan malt, vitamin serta mineral. Cocok dikonsumsi sebagai menu sarapan yang berenergi untuk mengawali aktivitas harian anak. Apalagi, MILO kini juga lebih sehat dengan kandungan gula 25% lebih rendah.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini