Sukses

Manfaat Olahraga Badminton bagi Kamu Pecinta Bulutangkis

 

Liputan6.com, Jakarta Badminton menjadi olahraga kedua yang dicintai masyarakat Indonesia. Bedasarkan data Skala Survei Indonesia (SSI), sepak bola masih bertengger di posisi pertama disusul dengan bulutangkis dengan presentase 18.8 persen. 

Terbukti dari gelaran Indonesia Open yang tidak pernah sepi penonton. Sebisa mungkin masyarakat Indonesia yang memadati stadion Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kabar baik buat Anda yang tidak hanya sekadar suka, tapi juga hobi dengan bermain badminton. Olahraga ini disebut bisa membantu Anda terhindar dari risiko penyakit Alzheimer di hari tua.

Hal ini lantaran aktif bermain badmintonbisa membantu mengasah koordinasi tangan dan juga mata. Dengan begitu kesemibangan tubuh meningkatkan yang disebabkan Anda terus bergerak.

 

2 dari 3 halaman

Manfaat Badminton

 

Ada banyak manfaat lain yang akan Anda dapatkan dari olahraga badminton. Berikut manfaat berlatih badminton seperti dikutip situs Klik Dokter pada Sabtu, 20 Juli 2019.

1. Menurunkan berat badan

Khususnya bagi kaum hawa yang sering kali memiliki masalah dengan berat badan olehraga yang satu ini cocok untuk Anda.

Bermain badminton satu jam saja dapat menghilangkan 480 kalori dalam tubuh. Minimal dalam satu bulan berat tubuh Anda akan berkurang 4 kilogram. Wow, Anda mau coba?

2. Jantung sehat

Menjaga kesehatan jantung adalah suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan Anda. Berbagai olahraga juga membawa dampak yang baik bagi kesehatan jantung Anda, salah satunya badminton.

Dengan rutin bermain badminton dapat memperkuat otot-otot jantung Anda. Bahkan bagi Anda memiiliki kondisi tertentu, olahraga ini tetap bisa Anda lakukan. Tentunya dengan pengawasan secara medis.

 

3 dari 3 halaman

Badminton untuk Melatih Otak

 

3. Melatih otak

Permainan badminton dapat meningkatkan kinerja otak khususnya dalam masalah refleks, kecerdasan, dan produktivtas. Permainan bulu tangkis ini juga dapat membuat tubuh Anda semakin gesit dan juga lincah.

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

Olahraga yang satu ini dapat membuat tubuh selalu berkeringat secara alami. Keringat yang keluar dari dalam tubuh akan membawa racun-racun yang berbahaya bagai kesehatan sehingga membuat tubuh terasa yang lebih ringan dan juga bugar.

5. Menguatkan otot dan persendian

Ketika bermain badminton, seluruh anggota tubuh kita diajak untuk bergerak aktif. Mulai dari kaki, lengan, badan, dan hal ini bermanfaat bagi otot dan juga persendian agar lebih kuat.

Penulis : Eflien Anggelien

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Bertemu Lawan Tangguh
Artikel Selanjutnya
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Fitriani Gugup Saat Melawan Tai Tzu Ying