Sukses

Banyak Ibu Indonesia Khawatir Anak Main di Luar Ruangan

Liputan6.com, Jakarta Bermain di luar ruangan memberikan banyak manfaat bagi anak. Namun, banyak ibu yang khawatir saat anak bermain di luar ruang.

Berdasarkan survei terhadap 676 ibu, sekitar 85 persen mengaku khawatir ketika anak bermain di luar ruang. Salah satu alasannya karena khawatir digigit nyamuk yang memang dikenal bisa menyebabkan anak sakit demam berdarah, malaria, atau chikungunya berdasarakan survei yang dilakukan My Baby ini.

Menjawab kekhawatiran ini, My Baby berinovasi dengan Minyak Telon Plus Longer Protection 12 jam. Sehingga anak bisa bebas bermain di luar dan ibu tidak khawatir.

"Hasil pengujian membuktikan bahwa nyamuk menghindari dari kulit yang sudah dioles oleh MY BABY Minyak Telon Plus Longer Protection 12 jam," kata Ketua tim penelitian, Profesor Intan Ahmad dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati di ITB seperti dikutip rilis yang diterima Health-Liputan6.com ditulis Selasa (16/7/2019).

2 dari 3 halaman

Lebih Kreatif dan Bugar

Orangtua pun sebaiknya mendukung anak bermain di luar rumah, ruang hijau terbuka, pantai, pegunungan dan lingkungan alami lainnya. Sederet manfaat bakal didapatkan anak seperti disampaikan psikolog Retno Dewanti Purba. 

"Beraktivitas di luar memiliki manfaat yang sangat luas. Peningkatan kreativitas, berkembangnya kemampuan penyelesaian masalah, melatih kerja sama, hingga mampu memperbaiki suasana hati," kata Retno.

Upayakan anak untuk menggunakan seluruh jenis sensori tubuh seperti melompat, berlari, berjinjit, dan lain-lain agar anak dapat menguasai gerakan kasar dan halus.

Kewaspadaan tetap perlu, namun tidak boleh takut atau menghindari aktivitas luar. "Memaparkan anak dengan alam dipercaya mendatangkan banyak manfaat bagi proses tumbuh kembang anak," tutur Retno.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut

Loading