Sukses

Ketua KPAI Antar Kedua Anaknya Masuk Hari Pertama Sekolah

Sebelum bekerja, Ketua KPAI Susanto mengantar anaknya masuk di hari pertama sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama sekolah yang bertepatan pada Senin, 15  Juli 2019 ini begitu dimanfaatkan sebagian besar para orangtua. Sebelum berangkat bekerja, orangtua menyempatkan diri mengantarkan putra putrinya ke sekolah.

Momen mengantarkan anak di hari pertama sekolah pun bukan hanya dilakukan seorang ibu, melainkan ayah tercinta juga terlibat. Hal tersebut dilakukan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto.

"Awal masuk sekolah menjadi kesan dan kenangan tersendiri untuk anak. Anak juga bertemu dengan teman baru, guru baru, dan lingkungan baru. Kita (sebagai orangtua) ikut mengantarkan dan mendampingi anak sampai sekolah," tutur Susanto sebagaimana keterangan rilis yang diterima Health Liputan6.com, Senin ((15/7/2019).

Untuk memberikan semangat, Susanto mengantar kedua anaknya di hari pertama sekolah masuk di Sekolah Karakter Genius Islamic School Depok, Jawa Barat. Prabu Afkar Jenius, anak sulung Susanto masuk kelas 1 SD, sedangkan Kaisar Mumtaz masuk TK A.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanamkan Rasa Nyaman

Afkar dan Mumtaz terlihat senang saat diantar ke sekolah oleh Susanto, sebelum sang ayah berangkat menunaikan tugasnya di kantor sebagai Ketua KPAI.

Tampak di foto, Susanto yang mengenakan batik cokelat menggandeng tangan kedua anaknya di kiri-kanan. Seragam sekolah juga sudah dikenakan kedua anaknya dengan rapi.

"Mengantar sekolah anak di hari pertama memiliki dimensi yang kaya makna. Ini menanamkan rasa nyaman untuk bersekolah, menumbuhkan gairah cinta belajar, menguatkan kelekatan antara sekolah, dan pengasuhan orangtua, serta beragam nilai positif lainnya," tambah Susanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.