Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Trik Hindari Lepuhan Luka Bakar pada penis

Liputan6.com, Jakarta Lepuhan luka bakar (friction burns) yang memerah pada penis akibat gesekan yang kuat, yang dapat terjadi selama aktivitas seksual. Ini juga bisa terjadi saat seseorang mengenakan pakaian yang sangat ketat.

Kondisi tersebut bisa juga terjadi tatkala kontak dengan benda lain yang menyebabkan kulit pada bagian tubuh melepuh. Gesekan luka bakar membuat seseorang sangat menyakitkan, terutama pada area sensitif tubuh.

Patologi J Keith Fisher menjelaskan, cara menghindari munculnya lepuhan luka bakar pada penis.

"Salah satu cara terbaik untuk mencegah gesekan luka bakar pada penis saat masturbasi yakni sentuh dengan lebih lembut. Gunakan pelumas berbasis air," jelas Keith, dilansir dari Medical News Today, Jumat (28/6/2019).

2 dari 3 halaman

Kondom yang Dilumasi

Selama aktivitas seksual dengan pasangan, penggunaan kondom yang dilumasi dapat mencegah gesekan lepuhan luka bakar. Suami juga bisa meminta pasangannya untuk lebih lembut atau menggunakan pelumas selama aktivitas seksual.

Keith menambahkan beberapa cara lain untuk mencegah muncul lepuhan luka bakar.

1. Jaga kebersihan yang benar. Menjaga penis tetap bersih dengan mencuci setiap hari menggunakan sabun lembut dan air hangat. Ini dapat membantu mencegah iritasi.

2. Pengeringan yang lembut dan sempurna. Setelah mandi, pastikan mengeringkan penis dengan seksama, tetapi dengan lembut. Alih-alih mengeringkan penis, tepuk-tepuk penis dengan handuk lembut.

3. Pakailah pakaian yang layak. Hindari pakaian yang terlalu ketat, terutama saat berolahraga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal 5 Bahasa Cinta untuk Bangkitkan Gairah Pasangan
Artikel Selanjutnya
Wanita Menopause Kehilangan Libido karena Disfungsi Ereksi Suami