Sukses

Kisah Julia, Lansia 103 Tahun Menangi Lomba Lari National Senior Games

Inilah kisah Julia, seorang nenek berumur 103 tahun yang menjuarai lomba lari

 

Liputan6.com, Jakarta Julia Hawkins, lansia berumur 103 tahun menjuarai lomba lari 50 meter dan 100 meter dalam National Senior Games dan menjadi pemegang rekor sebagai wanita tertua yang pernah ikut bertanding dan menang.

"Saya tidak berlatih seperti pelari kebanyakan. Saya hanya tetap aktif dan melakukan banyak hal," kata Julia dilansir dari situs Today pada Kamis, 27 Juni 2019.

Sepanjang hidupnya, Julia adalah pesepeda dan tukang kebun yang rajin. Walapun dulunya Julia sering mengendarai sepeda bersama orang tua yang lain, kini dia harus berhenti karena terjatuh dari sepeda dan sikunya terdislokasi. Julia kemudian menggantinya dengan aktivitas lain dan mulai berlari.

Ketika sedang tidak berlari, Julia meregangkan tubuhnya setiap hari dan berjalan di sekitar rumah untuk merawat tanamannya. Julia tinggal di rumah yang dibangunnya bersama suaminya setelah Perang Dunia II, ketika Julia menjadi profesor fisika di dekat Universitas Negeri Louisiana.

Sejak muda, Julia sudah sangat senang menjadi orang yang aktif, mulai dari mengelola perkemahan musim panas dan mengajar sekolah dasar hingga menjadi pemimpin Pramuka untuk keempat anaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Julia

Julia mengatakan bahwa menikahi pria yang baik adalah rahasia dari hubungan yang tahan lama dan bahagia.

Julia menikah dengan Murray selama 70 tahun. Ketika Murray meninggal pada umur 95 tahun, Julia percaya bahwa dia menikmati kehidupan pernikahannya karena pasangannya yang mendukung.

"Menikahlah dengan seseorang yang bukan hanya kamu cintai, tetapi juga kamu sukai, kagumi, dan hormati" katanya.

Selain aktif, Julia juga rendah hati mengenai rekor yang dipegangnya.

"Jika saya menjadi inspirasi bagi orang tua, itu hal yang baik. Jangan berhenti, Anda masih bisa melakukan banyak hal ketika Anda tua. Teruslah bergerak dan lakukan banyak hal menarik," kata Julia.

Penulis: Febrianingsih Alamako

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.