Sukses

5 Tanda Anda Belum Bisa Lupakan Mantan

Liputan6.com, Jakarta Masing-masing orang punya cara berbeda menghadapi akhir suatu hubungan serta orang di dalamnya atau mantan. Ada individu yang dengan mudah melanjutkan hidup. Namun ada pula yang membutuhkan waktu lebih lama untuk melupakan hubungan maupun mantan.

Tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Terutama bila Anda telah menjalani hubungan dalam waktu yang cukup lama.

Melansir dari laman Elite Daily, berikut 5 tanda yang menunjukkan bahwa Anda belum bisa melupakan mantan:

1. Tidak Merasa Sedih Saat Putus

Saat putus memang akan terasa berat. Namun, bila Anda tidak mengizinkan diri untuk merasa sedih, marah atau kesal maka hal tersebut akan terasa lebih berat bagi Anda.

"Biarkan diri merasa semua emosi yang ada. Penolakan adalah bagian dari kesedihan karena putus hubungan terkadang terasa seperti kematian. Mencoba untuk menutupi perasaan hanyalah solusi sementara," kata Pelatih Kencan Diana Dorell.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Ingin Menghubungi Mantan

2. Masih Ingin Menghubungi Mantan

Seseorang biasanya ingin mengirim pesan singkat ke pada mantan setelah hubungan berakhir. Bila masih merasakan hal ini, Anda mungkin belum bisa melupakannya.

"Meski Anda dan mantan tidak berkomunikasi, berikanlah jangka waktu untuk tidak menghubunginya dengan cara apapun. Setelah berhasil, ulangilah lagi cara tersebut. Anda mungkin akan menyadari bahwa Anda tidak memiliki keinginan untuk menghubungi," kata Dorell.

3. Melihat Media Sosial Mantan

Media sosial dapat menjadikan waktu ini terasa berat. Media sosial membuat Anda dapat mengetahui apa yang mantan sedang lakukan sehari-hari. Hal ini membuat Anda semakin sulit untuk melupakannya.

"Jika Anda mengikuti mantan Anda pada media sosial, berhati-hatilah untuk tidak mencari tahu laman mereka dan memeriksanya. Hal ini mencegah Anda merasa sedih atau cemas," kata Psikoterapis Marline Francois-Madden.

3 dari 3 halaman

Masih Menyimpan Barang Milik Mantan

4. Menyimpan Benda Pemberian Mantan

Barang milik mantan seperti buku, kaos atau hal lainnya kemungkinan merupakan salah satu hal yang memiliki banyak memori. Namun, hal ini juga yang membuat Anda semakin sulit untuk melupakannya.

"Buatlah tradisi simpel untuk menghargai hubungan tersebut dan keluarga objek yang membuat Anda selalu mengingatnya. Anda bisa mendonasikanya atau menjualnya," kata Dorell.

5. Beri Diri Sendiri Waktu

"Salah satu hal paling penting untuk diingat saat putus adalah hal tersebut mempengaruhi psiologi dan nerokimia Anda. Melewati masa putus hubungan terasa seperti terjadi penarikan maka penting untuk Anda memberi waktu kepada diri sendiri. Pastikan Anda berjalan atau berolahraga seriap hari," kata Direktur Dan Pendiri Aplikasi Mend.

Tidak ada cara yang tepat untuk mengatasi hal ini. Hindarilah memikirkan hal ini sehingga Anda tidak terlalu merasa stres.

 

Penulis: Khairuni Cesario

Loading
Artikel Selanjutnya
Khusus Wanita, Ini 5 Jurus Jitu Agar Mantan Menyesal Memutuskan Anda
Artikel Selanjutnya
Peneliti: Ini 3 Cara Ampuh Melupakan Mantan Pacar