Sukses

Curhat Mantan Pramugari Hadapi Penumpang yang Tidak Sopan

Mantan pramugari menceritakan soal penumpang yang berkata tidak sopan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pramugari Heather Poole mencurahkan isi hati saat dirinya menghadapi perilaku penumpang yang tidak sopan. Meski begitu ia harus tetap menunjukkan, kesabaran yang luar biasa ketika berhadapan dengan penumpang pesawat yang berperilaku tidak masuk akal.

Beberapa penumpang dapat membuat pramugari kesulitan. Tak jarang, penumpang juga menyampaikan kritik yang cukup pedas secara lisan tentang penampilan pramugari.

“Suatu kali, aku pernah bercerita kepada seorang penumpang bahwa ibuku juga pramugari, dia tidak percaya. Dia bahkan memberi tahu aku, kalau bahwa dia merasa tidak nyaman menatap para pramugari yang terlihat memasuki masa pascamenopause,” tulis Poole dalam bukunya berjudul Cruising Attitude.

Penumpang berharap maskapai akan mempekerjakan pramugari yang lebih baik dan berpenampilan muda.

"Yang luar biasa adalah seberapa sering penumpang mengeluh tentang pramugari yang sudah tua," ujar Poole, sesuai dikutip dari Express, Minggu (16/6/2019).

Poole memaparkan pramugari sering menjadi sasaran kritik terkait penampilan dan usia. Padahal, pramugari juga layaknya wanita lain yang akan makin menua. Perubahan tubuh sering usia terjadi.

“Pramugari diizinkan untuk bertambah tua dan bertambah berat badannya seperti wanita pada umumnya," ujar Poole. "Ada juga seorang penumpang berani mengeluh tentang 'pramugari gemuk' yang merusak penerbangannya."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permintaan Makan Steak

Dalam bukunya, Poole juga mengungkapkan, cara kru pesawat yang mengkhawatirkan saat menghadapi permintaan makanan dari seorang penumpang kelas eksekutif. Penumpang tersebut bersikukuh ingin makan steak.

"Karena hanya ada beberapa oven yang menjaga makanan tetap hangat, kami tidak bisa memasak makanan sesuai pesanan," tulis Poole.

"Jadi, ketika seorang penumpang kelas eksekutif meminta steak dimasak dengan matang, kami akan menolak permintaan itu. Jika tetap ingin disajikan steak, maka bisa saja mencelupkan potongan daging ke dalam secangkir air panas sampai warnanya cokelat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.