Sukses

Ditinggal Pembantu Mudik, Lakukan Ini Sendiri Biar Rumah Tak Penuh Debu

Liputan6.com, Jakarta Jangan biarkan rumah dipenuhi debu hanya karena ditinggal mudik oleh pembantu. Upayakan supaya rumah tetap bersih dan rapi.

Mau tidak mau kita harus turun tangan sendiri membersihkan dan menata rumah. Ada cara agar rumah selalu bersih dan debu tak menumpuk. Terapkan saja cara berikut.

Selalu lepaskan sepatu saat masuk rumah

Jangan biarkan sepatu yang kotor masuk ke rumah. Minta setiap anggota keluarga untuk membuka sepatu. Siapkan rak di luar pintu rumah. Debu-debu dari sepatu dan sandal jika masuk ke dalam rumah akan menyebar dan membuat tiap ruangan menjadi kotor.

Cuci seprai setiap minggu

Debu sebagian terdiri dari sel-sel kulit mati. Cuci seprai setidaknya sekali seminggu untuk mencegah debu masuk ke udara dan menyebar ke seluruh rumah.

 

2 dari 2 halaman

Cara Lainnya

Gunakan lap berbahan microfi

berLap jenis ini sangat efektif mengangat debu. Saat membersihkan area tertentu, debu akan mengumpul di lap dan tidak menyebar. Sehingga, pekerjaan bersih-bersih jadi lebih cepat dan efektif.

Pel secara rutin

Pastikan juga mengepel lantai secara rutin. Lantai yang dipenuhi debu akan dengan mudah mengotori seluruh ruangan. Terutama sofa dan tempat tidur. Kaki yang penuh debu akan menyebarkannya ke tiap sudut.

Penulis : Mutia Nugraheni / Dream.co.id

Loading
Artikel Selanjutnya
Lebaran Menjadi Harinya Penjual Bunga Tabur
Artikel Selanjutnya
Lebaran Hari Kedua Jumlah Penumpang MRT Capai 83 Ribu Orang