Sukses

Zumba Khusus ala Julie Estelle, Ampuh Kencangkan Otot

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus model asal Indonesia, Julie Estelle belum lama ini mencoba olahraga zumba. Olahraga ini menjadikan Julie punya gaya hidup lebih sehat dan aktif. 

Salah satu alasan Julie tergerak ikut zumba karena ia ingin menantang dirinya sendiri melatih fisik yang lebih kuat dan gesit. Apalagi ia membintangi sejumlah film laga ternama Tanah Air.

Sebut saja film The Raid 2 (2014), Headshot (2016), The Night Comes For Us (2018), dan Foxtrot Six (2019) yang membuat nama Julie Estelle makin populer.

“Memiliki gaya hidup yang aktif dan sehat memang selalu penting bagiku. Bahkan sebelum mulai mengambil peran sebagai perempuan tangguh dalam sebuah film," tutur Julie dalam keterangan rilis yang diterima Health Liputan6.com, ditulis Senin (3/6/2019).

Salah satu zumba yang diikuti Julie Estelle yakni STRONG by Zumba berupa program High Intensity Interval Training (HIIT) yang digagas Zumba Fitness, LLC. Jenis zumba ini rupanya telah berkembang menjadi olahraga populer di Indonesia, terutama bagi mereka yang gemar dengan latihan intensitas tinggi.

2 dari 4 halaman

Bakar Kalori

Program STRONG by Zumba dirancang untuk membakar kalori dan mengencangkan otot perut, kaki dan lengan. Upaya ini dilakoni dengan latihan plyometrik dan berat badan.

Misal, jongkok, tendangan, pukulan dan gerakan di lantai. Hal ini membuatnya berbeda dari Zumba biasa (zumba fitness).

“STRONG by Zumba berbeda dari Zumba Fitness. Ini bukan kelas dansa, melainkan kelas intensitas tinggi yang dirancang untuk membakar kalori dan mengencangkan otot," jelas Instruktur zumba, Laila Achmad.

3 dari 4 halaman

Tingkatkan Stamina

Kunci utama STRONG by Zumba  adalah musik yang berpadu setiap gerakan yang disesuaikan dengan ketukan irama orisinil.

Julie merasakan manfaat besar ikut program STRONG by Zumba. Menurutnya, jenis zumba ini termasuk latihan yang sangat kuat dan mampu memotivasi.  Setiap gerakan zumba akan membantu meningkatkan stamina.

"Ya, bisa mengencangkan tubuh. Saya bisa merasakan setiap otot seluruh tubuh terstimulasi oleh gerakan. Ditambah lagi, musik yang disesuaikan dengan gerakan membuatnya lebih energik dan efektif dalam membakar kalori,” tambah Julie.

4 dari 4 halaman

Simak video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aktifkan Gaya Hidup Sehat Lewat Zumba on the Street
Artikel Selanjutnya
Banting Setir ke Zumba, Umar Syarief Tampil di Goifex Malaysia