Sukses

Sebelum Meninggal, Ani Yudhoyono Sempat Gagal Napas

Sebelum meninggal dunia, Ani Yudhoyono sempat mengalami gagal nafas sehingga harus ditidurkan

Liputan6.com, Jakarta Terawan Agus Putranto, dokter kepresidenan mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Ani Yudhoyono sempat mengalami gagal napas.

"Kemarin membaik namun karena tiba-tiba beliau mengalami kemunduran, memang itu dari perjalanan penyakitnya," kata Terawan kepada awak media di Singapura pada Sabtu (1/6/2019).

Terawan mengatakan, sebelum meninggal, Ani Yudhoyono sempat tidak sadarkan diri karena dibuat tertidur. Hal ini karena mantan ibu negara itu mengalami gagal napas.

"Kondisinya tidak sadar karena waktu itu ditidurkan karena mengalami gagal napas, sehingga beliau memakai respirator sehingga mau tidak mau harus ditidurkan," Terawan menjelaskan.

Pemakaian respirator sendiri sudah sempat dipakaikan pada kemarin malam.

Terawan sendiri mengakui bahwa pihaknya bekerjasama dengan tim dokter dari rumah sakit termasuk dari Amerika Serikat, sudah melakukan upaya demi kesembuhan Ani Yudhoyono.

Meski begitu, Terawan mengatakan Tuhan memiliki kehendak lain.

"Kami sudah berjuang dengan maksimal, harapannya ingin membuat (lebih) baik tapi Tuhan punya rencana lain dan ini menimbulkan kesedihan buat kami semua," ungkapnya.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.