Sukses

Arti Nama Archie Harrison, Anak Pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry

Liputan6.com, Inggris Meghan Markle dan Pangeran Harry telah menamai bayi mereka dengan Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Pilihan nama bayi kerajaan ini terbilang mengejutkan.

Ini karena nama Archie bukan termasuk nama favorit di antara bandar judi. Nama-nama yang diprediksi oleh bandar judi, yakni Alexander, Arthur dan Albert.

"Kurasa tidak ada di antara kita yang melihat salah satu dari nama-nama ini digunakan untuk menamai bayi kerajaan dari pasangan Meghan Markle dan Harry ini," kata Redaktur Pelaksana Majalah Kerajaan Majesty, Joe Little, dikutip dari BBC, Kamis (9/5/2019).

Nama Archie tidak memiliki keberkaitan hubungan dengan kerajaan Inggris. Lalu nama Harrison juga merupakan nama yang sama sekali baru untuk keluarga Kerajaan Inggris.

Archie berarti "sejati", "gagah" atau "berani." Nama ini lebih populer di Inggris ketimbang di Amerika Serikat. Pada awalnya, Archie merupakan bentuk singkatan dari Archibald. Tetapi sekarang sering digunakan sebagai nama yang berdiri sendiri, Archie.

2 dari 5 halaman

Nama paling populer

Archie adalah nama anak laki-laki urutan ke-18 paling populer di Inggris dan Wales pada tahun 2017. Sebanyak 2.803 bayi laki-laki bernama Archie pada tahun tersebut.

Nama Archie juga berada di urutan 50 besar nama yang konsisten digunakan sejak tahun 2003.

Sementara itu, nama Harrison sedikit lebih populer daripada Archie di Amerika Serikat. Meskipun masih lebih umum digunakan di Inggris, yang mana menempati peringkat nama anak laki-laki terpopuler urutan ke-34 pada tahun 2017.

"Mungkin nama ini familiar buat Meghan dan sekali lagi itu sebabnya mereka menggunakannya untuk menamai anak mereka," kata Joe. "Archie memiliki nama sesuai selera orang Inggris, sedangkan Harrison lebih terdengar seperti nama Amerika.

Beberapa orang bertanya-tanya, apakah nama kakek atau buyut bayi yang baru muncul sebagai nama tengah, baik Philip atau Charles atau Thomas dari keluarga Meghan.

"Sekali lagi, ini tergantung orangtua," lanjut Joe. "Itu pilihan mereka."

Harry dan Meghan juga memilih untuk tidak menggunakan gelar kebangsawanan untuk putra pertama mereka.

3 dari 5 halaman

Nama kerajaan yang tidak klasik

Sebagai putra sulung seorang duke, Archie bisa saja bergelar Earl of Dumbarton, tetapi ia malah akan dikenal sebagai Yang Mulia Archie.

Komentator kerajaan Richard Fitzwilliams menyampaikan, individualitas yang ditunjukkan Harry dan Meghan dalam memilih nama bayi kerajaan yang tidak klasik adalah luar biasa.

"Ini pilihan yang unik, oleh pasangan unik yang melakukan hal-hal dengan cara yang unik," ungkap Richard.

Archies terkenal termasuk Archie Panjabi, yang membintangi The Good Wife; Archie Andrews dalam komik Archie di Amerika.

Situs sejarah keluarga Ancestry mengungkapkan, mereka mengharapkan nama Archie menjadi lebih populer setelah menganalisis dampak nama-nama bayi kerajaan lainnya. Dikatakan nama George dan Charlotte naik peringkat di Inggris, seperti halnya William dan Harry.

 

4 dari 5 halaman

Nama keluarga

Mountbatten-Windsor adalah nama keluarga yang diciptakan pada tahun 1960, yang menggabungkan nama keluarga Ratu dan Pangeran Philip ketika mereka menikah.

Ketiga anak Duke dan Duchess of Cambridge semuanya memiliki Cambridge pada akta kelahiran mereka. Penulis kerajaan Penny Junor mengatakan, ia berpikir, Duke of Edinburgh akan sangat dengan nama belakangnya yang digunakan.

"Pangeran Philip tidak pernah diizinkan memanggil anak-anaknya dengan nama keluarganya sendiri," katanya. "Kupikir itu penghargaan yang sangat bagus untuk kakek Harry."

5 dari 5 halaman

Simak video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Cerita Menyentuh di Balik Kue Ulang Tahun Meghan Markle
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle Disebut Ingin Tambah Momongan