Sukses

4 Tanda Anda dan Dia Sudah Saling Percaya

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan merupakan kunci penting dalam sebuah hubungan. Namun, tidak semua hubungan langsung berlandaskan saling percaya melainkan butuh waktu untuk mempercayai itu. 

"Kepercayaan adalah perasaan yang mengekspresikan perasaan mendasar Anda dengan kedamaian dan kenyamanan tentang ketakutan yang paling mendasar bagi setiap manusia: ditinggalkan," kata psikoterapis klinis sekaligus pakar hubungan, Dr. LeslieBeth Wish.

Ketika sudah berlandaskan saling percaya, Anda berani memperlihatkan diri kelebihan, kekurangan, bahkan keraguan terhadap sesuatu. Lalu, bagaimana Anda dan pasangan, sudahkan berlandaskan saling percaya?

Penulis dari Training Your Love Intuition ini menjabarkan empat tanda bahwa hubungan yang dimiliki seseorang memang sudah dapat dipercaya, dikutip dari Elite Daily.

1. Tidak saling bertanya dan curiga

Salah satu tanda pasangan yang sudah berlandaskan saling percaya adalah tidak terlalu mempertanyakan hal-hal sederhana. Terlalu banyak bertanya malah bukan tanda perhatian melainkan curiga.

"Bahkan ketika pergi dengan lawan jenis, karena sudah saling percaya, dia tidak akan menanyakan banyak hal," kata Wish.

2. Merasa aman

Ada orang yang sedih ketika pasangan menjauh, tapi ketika hubungan sudah penuh dengan kepercayaan hal ini tidak terjadi. "Ketika ada sesuatu yang mungkin terjadi mengganggu pasangan, hal ini tidak langsung membuat Anda terancam atau berasumsi yang tidak-tidak.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

3. Baik-baik saja ketika terpisah

Tidak mungkin Anda dan pasangan selalu bersama 24 jam penuh. Namun, ketika suatu hubungan sudah dilandasi saling percaya hal ini tidak menjadi masalah ketika dia jauh.

"Saling percaya artinya tidak khawatir tentang masalah selingkuh atau apa pun yang bisa membuat khawatir. Saling percaya artinya tidak harus bersama setiap saat." ucapnya.

4. Saling menghormati satu sama lain

Wish menyatakan bahwa pasangan yang saling mempercayai juga saling menghormati. "Saling percaya itu menghormati pendapat, keinginan, bahkan privasi." tambahnya.

Membangun kepercayaan memang tidak mudah. Wish menjelaskan bahwa keinginan untuk dipercaya juga harus disadari oleh individu. Dalam individu harus ditanamkan perasaan bijak dan tulus untuk mencintai pasangannya.

 

 

Penulis: Dara Elisabeth