Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Ingin Segera Hamil, Berapa Kali Harus Berhubungan Seks?

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan baru yang mendambakan momongan mungkin bertanya-tanya, harus berapa kali berhubungan seks agar segera hamil.

Menurut dokter spesialis endokrinologi reproduksi dan kesuburan, Dan Nayot ada beberapa trik seks.

Berhubungan seks saat Anda paling subur

Anda bisa berhubungan seks saat masa paling subur, yakni sekitar satu minggu dalam sebulan. Lalu berada di zona siap untuk membuahi selama satu hingga tiga hari, yakni sekitar masa ovulasi.

Umumnya, ovarium menghasilkan telur satu setiap bulan. Wanita sering berpikir, ini terjadi sekitar dua minggu setelah hari pertama menstruasi.

Tetapi sebenarnya, Nayot menyampaikan, periode yang terbaik adalah dua minggu sebelum dimulainya menstruasi Anda berikutnya. Kuncinya, menjaga panjang siklus menstruasi ketika Anda melakukan perhitungan Anda, dilansir dari The Kit, Selasa (7/5/2019).

2 dari 4 halaman

Berhubungan seks pada waktu yang tepat untuk hamil

Berhubungan seks pada waktu yang tepat untuk hamil

Berhubungan seks saat Anda berovulasi menjadi upaya cerdik untuk hamil. Sebenarnya, waktu terbaik untuk melakukannya adalah selama tiga hari sebelum Anda berovulasi.

Sperma dapat bertahan selama beberapa hari dalam saluran reproduksi wanita, tetapi telur hanya dapat bertahan sekitar 12 jam. Jadi, telur harus siap dan menunggu sperma untuk membuahi.

Jumlah seks yang tepat untuk hamil

Anda sebenarnya tidak harus berhubungan seks setiap hari selama enam hari masa subur.

"Lakukan hubungan seks selama dua hingga tiga hari sekali," kata Nayot. Namun, seks bisa dilakukan setiap hari demi meredakan tekanan hubungan yang dapat menyebabkan masalah libido atau ejakulasi.

3 dari 4 halaman

Punya harapan yang realistis

Punya harapan yang realistis

Anda perlu memikirkan seberapa besar peluang untuk hamil. Ini bergantung pada usia Anda. Peluang untuk hamil selama siklus tertentu bervariasi dari sekitar 20 persen di usia 20-an hingga hanya 5 persen di awal usia 40-an.

"Aturan umum yang baik adalah jika Anda berusia di bawah 35 tahun, cobalah berupaya hamil selama sekitar satu tahun sampai Anda butuh waktu tepat untuk pergi ke dokter kesuburan," lanjut Nayot. "Jika Anda berusia di atas 35 tahun, segera temui dokter setelah enam bulan berupaya hamil."

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nenek 55 Tahun Pura-Pura Hamil Biar Tak Ditinggal Kekasih
Artikel Selanjutnya
Takut Ditinggal Pacar, Nenek Pura-Pura Hamil dan Culik Cucunya Sendiri