Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

3 Posisi Seks yang Cocok Dilakukan Saat Nyeri Punggung Bagian Bawah

Nyeri punggung bukan berarti Anda tidak bisa berhubungan seks dengan pasangan. Berikut ini beberapa posisi seks yang direkomendasikan

Liputan6.com, Jakarta Nyeri punggung bawah tidak hanya merusak saat-saat berkegiatan sehari-hari. Kehidupan seksual dengan pasangan juga bisa terganggu karena masalah punggung ini bisa membuat posisi seks lebih menyakitkan.

"Tidak ada satu posisi seks yang paling nyaman untuk semua pasien sakit punggung," kata Natalie Sidorkewicz, peneliti dari University of Waterloo, Kanada seperti dikutip dari Prevention pada Kamis (2/5/2019).

Bukan berarti nyeri punggung bawah membuat Anda harus menghindari hubungan seks dengan pasangan suami atau istri. Sidorkewicz mengatakan, salah satu tipsnya adalah dengan menghindari seks di pagi hari.

Selain itu, daripada menunggu sampai benar-benar sembuh, ada beberapa rekomendasi posisi seks yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah in.

 

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Misionaris

Posisi seks misionaris berlutut cocok untuk nyeri punggung yang tidak toleran terhadap pergerakan atau menekuk punggung ke belakang. Sehingga, mereka yang merasa sakit ketika tulang belakang bergerak atau menekuk ke belakang, lebih disarankan menggunakan cara ini.

Sidorkewicz menambahkan, jika Anda berada dalam posisi berbaring, letakkan bantuan berupa bantal atau handuk gulung di bawah punggung untuk memberikan dukungan pada tulang belakang.

 

3 dari 4 halaman

2. Doggy Style

Posisi ini cocok bagi mereka yang sulit menggerakkan punggung ke depan. Agar tidak menyakitkan, gunakan tangan untuk menahan tubuh, bukan dengan siku. Ini agar punggung tidak menekuk ke depan.

Namun, posisi ini tidak tepat bagi mereka yang merasa sakit saat menekuk punggung ke belakang. Sehingga, misionaris dirasa lebih baik. Satu tips yang bisa dilakukan, apabila Anda berada dalam posisi berlutut, pertahankan lekukan alami punggung bagian bawah.

 

4 dari 4 halaman

3. Woman on Top

Sidorkewicz tidak secara rinci menjelaskan bagaimana posisi wanita di atas bisa berguna bagi orang dengan nyeri punggung bawah. Namun, penelitiannya menyarankan para suami untuk mencoba berbagai metode yang menopang diri sendiri ketika sedang melakukan posisi ini.

Untuk ini, ingatlah bahwa perubahan posisi sekecil apapun bisa membuat perbedaan besar. Jika saat melakukannya Anda merasa sakit, ubahlah posisi punggung atau topangan untuk meringankannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.