Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Masalah Pencernaan, Alasan 1 dari 5 Wanita Hindari Berhubungan Seks

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa hal yang membuat wanita enggan berhubungan seks, salah satunya karena gangguan pencernaan. Kondisi pencernaan bermasalah rupanya memang bisa mengganggu kehidupan ranjang.

Sekitar 20 persen wanita yang mengalami gangguan pencernaan mengaku merasa lebih khawatir akan performa mereka saat berhubungan seks. Mereka takut akan kentut saat bercinta.

Sebuah survei yang dilakukan oleh produk probiotik Alflorex mencari tahu tentang kehidupan seks para wanita di Inggris. Mereka mensurvei sekitar 1.600 wanita.

Dari hasil poling tersebut diketahui 1 dari 5 wanita usia 25 hingga 65 mengatakan masalah pencernaan jadi biang kerok kehidupan ranjang mereka. Para wanita tersebut mengaku, perut kembung, keinginan untuk buang gas (kentut), serta perut mulas telah menghambat mereka dalam berhubungan seks.

 

2 dari 4 halaman

Tak masalah bagi pria

Dr Simon Smale, gastroenterolog di York, Inggris, mengomentari hasil riset itu. Menurutnya, wanita memang terlalu mengkhawatirkan dampak dari masalah pencernaan mereka terhadap hubungan.

"Para wanita memang kerap khawatir tentang dampak dari simtom pencernaan terhadap hubungan mereka. Tapi saya berbicara dengan pasangan mereka dan para pasangan itu tak begitu menghawatirkan hal tersebut," ujar Dr Smale.

Dr Smale mengatakan, para pria menganggap bahwa buang angin atau kentut adalah hal yang biasa dan tak mempermasalahkannya. Sebaliknya dengan wanita.

"Kita semua menginginkan keintiman dalam hubungan dan itu sulit bagi wanita jika mereka khawatir akan kentut atau kehilangan kontrol akan masalah pencernaan yang dihadapi," Dr Smale menjelaskan, melansir laman Daily Star, Jumat (12/4/2019).

3 dari 4 halaman

Cara mengatasinya

Ada dua hal yang bisa dilakukan bila wanita yang mengalami masalah pencernaan ingin kehidupan ranjang mereka tetap berjalan normal.

Pertama, berbicara pada pasangan mengenai masalah itu akan mengurangi kecemasan Anda. Membicarakan tentang masalah kesehatan Anda kemungkinan besar akan membuat Anda tidak terlalu mencemaskan akan buang angin ketika bercinta.

Kedua, memeriksakan diri ke dokter juga akan membantu Anda mengatasi hal tersebut. Dokter akan menyarankan menu yang tepat untuk membantu mengatasi masalah pencernaan.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berkeringat hingga Kentut, 5 Hal Tak Terduga yang Bikin Hubungan Makin Lengket
Artikel Selanjutnya
Mengaku Sering Dikentuti Bos, Pria Ini Gugat Perusahaan hingga Rp 18,2 Miliar