Sukses

4 Trik Bikin Rambut si Kecil Lembut

Keramas setiap hari membuat rambut si Kecil kasar, begini trik agar tetap lembut.

Liputan6.com, Jakarta Keringat yang berlebih karena main di luar ruangan membuat anak-anak keramas setiap hari. Hal ini membuat rambutnya jadi lebih kasar dan kering.

Agar rambut si Kecil tetap lembut, coba lakukan perawatan ini agar kondisi rambut si kecil selalu sehat dan terhindar dari kekeringan.

- Sampo yang tepat

Pilih sampo dengan formula khusus untuk anak-anak karena mengandung bahan yang ramah bagi rambut si kecil. Hindari menggunakan sampo untuk orang dewasa.

- Kurangi styling

Sebisa mungkin hindari melakukan styling dengan alat-alat styling yang panas. Jangan pula mengepang kencang atau memberikan jepit rambut yang terlalu banyak. Ini bisa memberikan tekanan pada rambut sehingga mudah patah atau rontok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

- Jangan sisir saat basah

Hindari menyisir rambut anak saat kondisinya masih basah. Ini akan membuat rambut anak yang masih sensitif ini mudah rusak. Tunggu sampai sedikit kering dan baru sisir rambut si kecil.

- Kondisioner

Jangan lupa memakaikan kondisioner untuk si Kecil. Ini agar rambutnya lebih lembut dan halus.

 

Penulis: Mutia Nugraheni/Dream.co.id 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini