Sukses

Mengapa Protein Begitu Penting Saat Program Menurunkan Berat Badan?

Intip alasan pentingnya protein, seperti dari kacang-kacangan, daging, dan ikan dalam menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Anda sedang berencana menurunkan berat badan? Jika iya, asupan protein yang cukup ternyata punya peran dalam menurunkan berat badan. Kacang-kacangan, daging merah, dan ikan yang mengandung protein nabati, juga hewani, bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi.

"Protein sangat baik buat tubuh dan bisa menurunkan berat badan. Adanya protein membuat kalori berkurang. Tubuh juga lama menyerap protein, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama," kata ahli nutrisi olahraga, Mury Kuswari, di Tokopedia Tower, Jakarta, ditulis Kamis (27/3/2019).

Ketika asupan protein cukup akan membuat perut kenyang lebih lama. Hasrat untuk makan camilan pun berkurang. Alhasil, berat badan pun jadi lebih mudah turun.

Idealnya, dalam sehari tubuh membutuhkan 20 sampai 25 gram cukup. Jika terasa kurang, Anda bisa minum shake dan makan bar setiap dua jam sekali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan lupa olahraga

Upaya menurunkan berat badan akan maksimal bila disertai olahraga. "Kita bisa lakukan olahraga juga demi hasil yang baik. Protein yang cukup serta rajin olahraga bisa berdampak pada turunnya lemak," kata Mury.

Selain itu, protein juga berperan mengganti sel atau jaringan tubuh yang rusak. Berbagai penelitian mengungkap, asupan protein meningkatkan metabolisme dan membentuk zat-zat pembangun pada otot.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.