Sukses

Mengidap Penyakit Jantung Langka, Remaja Ini Dilarang Jatuh Cinta

Remaja asal Inggris ini dilarang jatuh cinta gara-gara penyakit jantung langka.

Liputan6.com, Jakarta - Penyakit jantung langka yang diidap remaja asal Derbyshire, Inggris membuatnya tak boleh deg-degan. Termasuk ia dilarang jatuh cinta karena berisiko membuatnya mengalami gagal jantung.

Penyakit yang diidap Liam bernama Catecholaminergic Polymorphic Ventricular Tachycardia (CPVT). Kondisi ini bisa terjadi jika kecepatan detak jantung meningkat akibat melakukan aktivitas tertentu. Jika detak jantung lebih dari 80 detik per menit, maka Liam berisiko mengalami serangan jantung.

Penyakit jantung langka ini diketahui oleh Liam pada saat 4 tahun. Seiring berjalannya waktu, kondisinya makin parah ketika menginjak 8 tahun seperti dikutip dari video TomoNews di Vidio.com ditulis Kamis (14/3/2019).

Saat di sekolahpun, ia tidak dapat mengikuti mata pelajaran olahraga. Jika ia berolahraga bakal membuat jantungnya berdetak lebih kencang.

Hal yang paling menyesakkan bagi remaja seumurannya adalah tak boleh jatuh cinta. Dokter juga meminta remaja 17 tahun ini harus melewati hari-harinya dengan hati-hati, bahkan Liam juga tidak bisa bermain bola ataupun berdansa seperti teman seumurannya, akibat penyakit jantung langka yang dideritanya.

 

Saksikan videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.