Sukses

Ini 7 Tips Antigalau Memilih Nama Bayi

Memilih nama bayi yang cocok memerlukan keyakinan, karena Anda tidak dapat mengubahnya kembali.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para ayah atau ibu kerap dilema saat memilih nama bayi. Memilih nama yang cocok untuk anak memang memerlukan keyakinan, karena Anda tidak dapat mengubahnya kembali.

"Nama adalah salah satu hadiah pertama yang diberikan orang tua kepada anaknya," ucap konsultan nama bayi Sherri Suzanne.

Bagi Anda yang tengah menanti kelahiran buah hati ke dunia, berikut beberapa panduan agar tidak lagi bingung memilihkan nama terbaikn untuknya. Selengkapnya seperti dilansir Huffington Post, Rabu (6/3/2019).

1. "Apa gaya saya?"

Apakah Anda menyukai nama-nama yang tidak biasa dan menarik? Atau nama-nama yang klasik dan populer? Tentukan nama favorit Anda terlebih dahulu.

2. "Apakah saya suka menyebutkan nama ini?"

Pertimbangkan nama bayi tersebut jika diucapkan berulang kali dalam segala nada, baik dari cara pemanggilan secara lembut atau tegas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Perhatikan budaya

Beberapa keluarga ingin mematuhi tradisi keagamaan dan kebudayaan. Ada baiknya jika mencari tahu terlebih dahulu, misalnya dengan mendiskusikan bersama orangtua sebelum memutuskan nama bayi.

4. "Apakah saya dan pasangan saya setuju?"

Sudah umum bagi orang tua jika tidak sepakat atau memiliki perbedaan pendapat dengan nama bayi mereka. Ada baiknya jika Anda mendiskusikan nama yang disukai terhadap pasangan terlebih dahulu. Suzanne menyarankan untuk netral, jadi dua-duanya suka terhadap nama itu.

5. Ingatlah bahwa nama itu akan dipakai selamanya

"Pikirkan tentang bagaimana nama itu akan tumbuh bersama anak itu sepanjang hidup mereka," kata Jennifer Moss, CEO dari BabyNames.com

3 dari 3 halaman

6.

Suzanne menyarankan untuk tidak memberikan nama yang dapat membentuk lelucon. Dia juga menambahkan untuk tidak menciptakan ejaan yang berbelit-belit pada nama anak Anda. Moss merekomendasikan untuk melihat dari sudut pandang si anak.

"Apa yang Anda sukai dan anggap lucu mungkin tidak bagi mereka," katanya.

7. Arti nama anak

Setiap orang tua memiliki alasan tersendiri mengapa memilih suatu nama untuk dinamakan ke bayi mereka. Sebelum meresmikannya, Anda perlu mengetahui apa saja hal istimewa yang terkandung dalam nama tersebut.

 

Penulis: Dara Elisabeth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini