Sukses

Energen Buktikan Anak yang Sarapan Bernutrisi Memiliki Nilai Akademis 4x Lebih Tinggi

Tahun 2019, Energen berkomitmen lebih melalui kampanye inspiratif “Konsentrasi Ciptakan Mimpi”.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat sarapan untuk tubuh dan otak memang tak perlu diragukan lagi. Sarapan memiliki pengaruh positif terhadap kebugaran tubuh dan kemampuan kognitif. Anak yang rutin sarapan terbukti memiliki performa akademik lebih baik.

Hal tersebut dibuktikan oleh produk sarapan sehat dan bernutrisi, Energen saat menutup Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2019. Hasil penelitian Dr. dr. I Gusti Lanang Sidiartha Sp. A (K), menunjukkan bahwa anak-anak yang memiliki kebiasaan mengonsumsi sarapan bernutrisi memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan. Penelitian ini dilakukan terhadap 178 siswa-siswi di SD 1 Taro, Gianyar, Bali, berusia 6-12 tahun.

"Efek positif dari sarapan bernutrisi pada anak berperan dalam kemampuan kognitif, tingkah laku, dan prestasi di sekolah. Kinerja kognitif ini terutama dalam hal daya ingat dan kemampuan memperhatikan pelajaran di kelas. Ini tergambar pada rata-rata hasil akhir ujian dari seluruh mata pelajaran selama satu semester, dimana performa akademik empat kali lebih tinggi dibandingkan anak tidak dengan kebiasaan sarapan bernutrisi," ujar Dr. dr. I Gusti Lanang Sidiartha Sp. A (K), dalam konferensi pers Ciptakan Mimpi Bersama Energen, di Sport Hall, CGV Blitz fX, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Hasil penelitian tersebut dibenarkan secara klinis oleh Dr. dr. Taufiq Pasiak. Ia mengatakan, konsumsi sarapan dapat memengaruhi kinerja kognitif dengan mengurangi rasa lapar. Sementara itu, dari sisi gizi, dr. Raissa E. Djuanda, M. Gizi, Sp. GK menjelaskan bahwa nutrisi yang bagus dan jadwal sarapan yang tepa diperlukan untuk menjaga kadar metabolisme dan kemampuan kognitif anak.

Karena itu, pilih menu sarapan secara bijak. Pilih asupan yang mengandung serat pangan, vitamin, dan mineral. Salah satunya, segelas Energen hangat yang kaya akan nutrisi.

Produk Energen mengandung susu, sereal, telur, sigmavit--vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E, Kalsium--, dan mineral. Kandungan gizinya mampu mencukupi kebutuhan energi dan gizi anak.

"Dengan menyuarakan fakta pengaruh sarapan bernutrisi terhadap performa akademis yang diteliti oleh Dr. dr. I Gusti Lanang Sidiartha Sp. A (K) dan didukung oleh ahli Neurosains dan ahli gizi, Energen mengajak orangtua untuk berkomitmen (untuk) terus memperhatikan asupan sarapan bernutrisi bagi anak-anak," ucap Marketing Director Health Food, Jonathan Setiadi.

Lanjutnya, orangtua yang cerdas dan peduli akan mendukung sang anak untuk cepat tanggap dan siap konsentrasi. Energen percaya bahwa bermula dari konsentrasi, mimpi besar bisa terwujud.

Dengan sarapan Energen di pagi hari, badan siap, otak pun siap untuk konsentrasi!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini