Sukses

Putri Anne, Anggota Kerajaan Inggris Paling Sibuk Sepanjang 2018

Ada anggota keluarga Kerajaan Inggris tersibuk, yang bekerja paling keras pada tahun 2018.

Liputan6.com, Inggris Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward tercatat sebagai penghuni Kerajaan Inggris paling sibuk sepanjang 2018. Hal ini disebabkan Ratu Elizabeth II tidak lagi mampu menghadiri sejumlah acara di luar negeri.

Pangeran Philip pun sudah pensiun dari penampilan publik. Tak ayal, anak-anak mereka harus mengambil tanggung jawab yang lebih besar. Di antara keempat anak Ratu, Putri Anne, sang Putri Kerajaan paling getol bekerja dibanding saudara-saudaranya.

Melansir laman Express, Rabu (2/1/2019), Putri Anne bekerja lebih dari 180 hari, menurut analisis daftar resmi keterlibatan anggota keluarga Kerajaan Inggris, yang juga dikenal sebagai Court Circular.

Sifat pekerja keras Putri Anne memang tidak mengejutkan. Terbukti dengan dinobatkannya Putri Anne sebagai anggota tersibuk dari keluarga Kerajaan Inggris pada tahun 2017 dan 2018.

The Times menulis, Putri Anne tampil pada 455 acara, makan malam dan resepsi di Inggris, serta 85 acara lainnya di luar negeri.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proyek terobosan kerajaan

Cucu-cucu Ratu Elizabeth II juga punya tugas masing-masing. Istilah 'Fab Four' menyeruak, yang terdiri atas Pangeran William-Kate Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle untuk terlibat dalam proyek-proyek terobosan kerajaan.

Misal, hadir dalam acara badan amal mengenai kesehatan mental dan secara terbuka mendukung para penyintas Menara Grenfell.

Meghan dan Kate bekerja dengan jumlah hari paling sedikit tahun 2018, yang masing-masing sekitar 50 hari. Ini juga karena Duchess of Sussex secara resmi bergabung dengan Keluarga Kerajaan pada 19 Mei 2018 setelah menikahi Pangeran Harry di Kapel St George's Windsor.

Sementara itu, Duchess Cambridge mengambil cuti beberapa bulan setelah melahirkan Pangeran Louis pada 23 April 2018.

3 dari 3 halaman

Pangeran Philip jalankan tugas resmi

Di sisi lain, Pangeran William menghadiri acara sebanyak 120 hari pada tahun 2018, sedangkan saudaranya, Duke of Sussex, bekerja lebih dari 90 hari.

Surat Court Circular menunjukkan, Pangeran Philip masih menjalankan beberapa tugas resmi tahun 2018, meskipun ia telah pensiun dari penampilan publik.

Analisis juga mengungkapkan, Duke of Edinburgh itu menghadiri enam hari pertunangan resmi, termasuk hari pertunangan Pangeran Harry dan Pernikahan Kerajaan Meghan serta pertemuan dengan personel militer senior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.