Sukses

Resolusi 2019 yang Cocok buat Pasangan LDR

Ada resolusi 2019 buat pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh atau LDR.

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh (long distance relationship/LDR) memang sulit bagi sebagian besar pasangan. Tidak dapat bertemu dalam jangka waktu lama atau minim waktu untuk sekali pertemuan.

Melansir laman Elite Daily, Selasa (1/1/2019), ada beberapa tips agar hubungan LDR tetap terjalin baik. Tips ini juga cocok diterapkan sebagai bagian dari resolusi 2019 buat pasangan LDR.

Mulai jadwalkan kencan

Anda harus menyusun jadwal untuk seberapa sering dan kapan akan berkomunikasi serta saling mengunjungi atau kencan.

Menjadwalkan telepon dan bertemu mungkin tidak terlalu romantis, tetapi memiliki rencana akan memberi Anda sedikit kepastian. Ini dapat membantu membangun kepercayaan berada dalam hubungan LDR.

Anda dapat mengetahui, seberapa banyak waktu yang Anda miliki sampai pertemuan berikutnya. Lihatlah jadwal dan sesuaikan dengan Anda berdua.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksperimen dengan komunikasi baru

Komunikasi memainkan peran kunci dalam keberhasilan suatu hubungan. Dalam LDR, Anda tidak mendapatkan waktu tatap muka sebanyak-banyaknya,

Anda harus menemukan cara-cara baru dan kreatif untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang. Jika Anda merasa terjebak dalam rutinitas dengan teks harian atau chat, maka pertimbangkan kirim video atau panggilan video (video call).

3 dari 3 halaman

Lakukan hal-hal yang sama

Meski tinggal jauh dari pasangan, Anda berdua dapat melakukan aktivitas bersama. Jangan biarkan jarak menghalangi.

Misal, Anda bisa saling video call sambil makan bersama di lokasi masing-masing. Merencanakan nonton film bersama sambil duduk di sofa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.