Sukses

Jangan Coba-coba LDR Kalau Belum Kenal Dekat

Sebelum Anda mencoba untuk menjalin LDR, pikirkan secara matang lima hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua pria dan wanita bisa menjalankan LDR (long distance relationship) atau hubungan jarak jauh. Ada banyak hal yang perlu dipikirkan matang-matang sebelum Anda memutuskan untuk mengawali kisah cinta LDR.

Sebelum Anda mencoba untuk menjalin LDR, pikirkan secara matang lima hal di bawah ini seperti dikutip dari situs Teen Vogue, Selasa (20/12/2016).

1. Sejauh mana Anda mengenal dia?

Penting untuk mengenal lebih dalam seperti apa pria atau wanita sebelum Anda memutuskan untuk menjalin hubungan jarak jauh.

2. Seberapa jauh jarak dia?

Jika dia berada di negara lain, Anda harus mempertimbangkan perbedaan waktu agar dapat berkomunikasi dengan baik.

3. Berapa lama Anda akan terpisah jarak?

Menjalin LDR selama satu atau dua bulan mungkin akan berjalan dengan baik dan santai. Namun, jika lebih dari satu atau dua tahun, sangat penting untuk mencari tahu atau merencanakan hubungan Anda dengan dia ke depannya.

4. Sudahkah Anda mengenal keluarganya?

Kedekatan pasangan dengan keluarga menjadi kunci sukses sebuah hubungan, terlebih pada pasangan yang hendak menjalin hubungan jarak jauh. 

5. Sudahkah Anda mengenal pergaulannya?

Anda dan pasangan harus sama-sama mengenalkan satu sama lain lingkungan pertemanan Anda. Hal ini sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahpahaman dan lainnya saat LDR tengah Anda jalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini