Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

5 Trik Jitu Hidupkan Libido yang Meredup

Liputan6.com, Jakarta Libido (dorongan seks) yang rendah adalah masalah umum yang dapat memengaruhi pria dan wanita. Kondisi stres dan kelelahan dapat menurunkan libido.

Dokter spesialis kesehatan seksual, David Edwards, menyarankan, ada beberapa tips yang bisa dicoba guna meningkatkan libido.

Temukan waktu untuk bercinta

Temukan waktu untuk sesi bercinta yang tepat. Anda dan pasangan bisa mandi bersama, makan malam dengan temaram lilin di rumah, dilansir dari Express, Rabu (26/12/2018).

"Itu benar-benar bisa membuat perbedaan. Atau jika Anda ingin pergi keluar, ide yang baik untuk tidak melakukan perjalanan terlalu jauh dari rumah," kata Edwards.

Tingkatkan kepercayaan terhadap tubuh

Pola makan yang tidak sehat dan kurang olahraga dapat menyebabkan Anda memiliki citra diri yang buruk. Oleh karena itu, memperbaiki pola makan dan olahraga yang baik adalah langkah yang baik untuk memulai tingkatkan kepercayaan terhadap tubuh.

Anda akan bangga dan menghargai tubuh sendiri. Bahkan berjalan 30 menit di sela-sela makan siang dapat meningkatkan suasana hati dan harga diri. Libido ikut meningkat.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Konsumsi makanan dengan baik

Tingkatkan konsumsi makanan dapat meningkatkan kadar hormon bahagia (serotonin), yang juga membantu menciptakan perasaan tenang dan suasana hati yang lebih baik.

Anda bisa sarapan oat dengan beberapa tambahan buah beri dan kayu manis serta makan salmon dengan salad untuk makan siang.

"Makanan ini bantu meningkatkan asam amino triptofan, yang meningkatkan serotonin dalam tubuh," ujar Edwards.

3 dari 3 halaman

Singkirkan alkohol

Konsumsi alkohol sering dapat menurunkan kadar testosteron, yang pada gilirannya menurunkan libido.

Tidur yang cukup

Sebuah survei baru-baru ini dari Aviva Health menemukan, hampir empat dari 10 warga Inggris tidak cukup tidur. Tidur malam yang lama dan berkepanjangan menyebabkan iritabilitas (kepekaan) dan suasana hati rendah.

Pada akhirnya, kelelahan akan menekan gairah seks. Jadi hindari fisik terlalu lelah agar libido tetap terjaga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mendengar Nama Disebut Saat Bercinta, Kenapa Bikin Lebih Bergairah?
Artikel Selanjutnya
Testis Tampak Berwarna Biru Samar dan Nyeri, Kenapa Ya?