Sukses

Donald Trump: Percayakah Kamu pada Sinterklas?

Presiden AS Donald Trump melontarkan pertanyaan kepada seorang anak, 'Percayakah kamu dengan Sinterklas?'

Liputan6.com, Amerika Serikat "Percayakah kamu pada Sinterklas (Santa Claus)?" Pertanyaan menggelitik itu dilontarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump kepada seorang anak melalui sambungan telepon.

Adegan Donald Trump menelepon berlangsung saat ia berada di Ruang Makan Negara di Gedung Putih pada malam Natal, Senin, 24 Desember 2018.

Trump dan istrinya, Melania Trump sedang menerima telepon dari anak-anak se-Amerika. Keduanya duduk di bawah dua pohon Natal raksasa.

Semua anak AS yang menelepon berharap bisa bertemu Norad, badan pemerintah yang melacak pergerakan Santa di seluruh dunia saat Natal.

Jurnalis istana Kevin Diaz menceritakan beberapa percakapan yang terdengar dari Trump dan istrinya saat keduanya menerima telepon, dilansir dari BBC, Selasa (25/12/2018).

"Trump (dengan suara keras) berbicara dengan seorang anak bernama Coleman, 'Halo, apakah ini Coleman? Selamat Natal ya. Bagaimana kabarmu? Berapa umurmu? Apakah kamu baik-baik saja di sekolah? Apakah kamu masih percaya pada Santa (Sinterklas)?" ujar Kevin.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Sinterklas

Sayangnya, jawaban Coleman tidak jelas didengar Kevin. Tidak jelas pula mengapa Trump mengajukan pertanyaan khusus soal keberadaan Sinterklas. Tentu saja, kepercayaan akan keberadaan Sinterklas tidak dapat disangkal.

Di berbagai negara, anak-anak yang merayakan Natal sangat bahagia karena percaya bisa bertemu Sinterklas. Sinterklas pun membagikan hadiah.

Kevin mendengar cuplikan Melania yang sedang berbincang dengan anak di telepon.

"Saya harap impian kamu menjadi kenyataan," kata Melania pada salah satu penelepon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.