Sukses

Dokter Rusia Sebut Merendam Kaki di Air Es Bisa Usir Flu

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter asal Rusia menemukan cara unik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara hanya dengan merendam kaki di dalam air es.

Mengutip the-wau.com pada Senin (10/12/2018), Dr Sergei Bubnovskiy mengklaim bahwa teknik tersebut bisa menyingkirkan flu yang sulit disembuhkan. 

Bubnovskiy mengatakan, Anda harus merendam kaki dalam air es selama 10 hingga 15 detik sebelum tidur. Cara ini, kata Bubnovskiy ini bisa memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Yang pertama harus dilakukan adalah mengisi sebuah tempat dengan air dingin. Setelah itu tambahkan es ke dalamnya. Kemudian, Anda hanya harus mencemplungkan kaki ke dalam air es selama 10 hingga 15 detik.

 

2 dari 2 halaman

Manfaat air dingin

Menurut Bubnovskiy, untuk memperkuat sistem kekebalan Anda, pastikan mengulang teknik tersebut setiap malam sebelum tidur. Dia mengklaim, mereka yang memiliki sistem kekebalan yang lemah bisa mendapatkan manfaat dari teknik ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Virginia, Amerika Serikat mengungkapkan, air es membantu pembentukan norepinefrin. Hormon ini adalah hormon yang mirip dengan adrenalin.

Selain itu, beberapa terapi air dingin juga baik untuk peremajaan kulit. Selain itu, air dingin juga meningkatkan sirkulasi, serta mengencangkan kulit yagn mencegah penyumbatan pori-pori dan munculnya kerutan.

Selain itu, air dingin juga mampu meremajakan otot yang sedang sakit dan juga meredakan gejala depresi.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini

Sandi Janji Atasi Utang Emak-Emak Rumah Tangga

Tutup Video