Sukses

Tanpa Perlu ke Gym, 10 Kegiatan Sehari-hari Ini Bakar Kalori Banyak (2)

Liputan6.com, Jakarta Seringkali orang tidak sempat ke gym atau tidak punya uang untuk berolahraga di tempat tersebut. Namun, menurut pendiri Happy Healthy Mum Plan Terri-Ann Nunns, ada kegiatan sehari-hari yang juga bisa membakar kalori.

"Ada banyak hal yang sebenarnya sudah Anda lakukan yang sebenarnya membakar lebih banyak kalori daripada yang pernah Anda pikirkan, ini berarti Anda tidak perlu merasa bersalah karena melewatkan latihan," ujar Nunn.

Dilansir dari The Sun pada Rabu (5/12/2018), berikut ini bagian kedua dari 10 kegiatan sehari-hari, yang Anda tidak sadari juga membakar kalori. Tanpa harus pergi ke gym.

6. Tertawa - mencapai 40 kalori selama 15 menit

Meskipun tidak besar, namun tertawa membuat detak jantung Anda meningkat dan ini juga bisa membakar kalori. Jadi, alasan ini menjadikan Anda harus tertawa dan jangan terus-menerus galau atau bersikap negatif.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 3 halaman

Rutinitas harian dan menari

7. Rutinitas harian - hingga 200 kalori

Saat melakukan suatu hal, seringkali kita melakukannya di satu tempat. Kita berdiri diam saat menyikat gigi atau duduk saat mengeringkan rambut. Namun, cobalah untuk terus bergerak saat melakukan beberapa hal.

Anda bisa berjalan dengan lebih cepat daripada biasanya dan membakar kalori lebih banyak. Gerakan terus menerus menghasilkan pembakaran kalori ketimbang hanya duduk diam.

8. Menari - 200 kalori selama 40 menit

Menari atau berdamsa meningkatkan detak jantung dan membakar kalori. Jadi, jangan ragu-ragu untuk melakukan gerakan yang sesuai dengan irama musik. Yang pasti, jangan melakukan tarian sambil mabuk.

 

3 dari 3 halaman

Saat gugup dan cukup tidur

9. Gerakan kecil saat gugup - 350 kalori sehari

Seringkali saat gugup atau gelisah, ada bagian tubuh yang terus bergerak untuk menenangkan diri. Ternyata, hal itu juga bisa membakar kalori. Misalnya dengan menggerakkan, mengetuk-ngetukan, dan menggoyangkan kaki.

Penelitian menemukan, semakin banyak Anda bergerak, semakin banyak kalori terbakar. Bahkan, dibutuhkan gerakan kecil yang teratur untuk membuat sebuah perbedaan.

10. Cukup tidur

Secara teknis, ini bukan cara untuk membakar kalori. Namun, dengan cukup tidur, Anda mendapatkan manfaat lain dari berbagai kegiatan sehari-hari.

Memastikan Anda memiliki tidur yang cukup memberikan tubuh untuk mengarah pada kinerja yang lebih baik. Termasuk juga saat berolahraga. Ini jelas mendukung program pembakaran kalori Anda.

Artikel Selanjutnya
Tanpa Perlu ke Gym, 10 Kegiatan Sehari-hari Ini Bakar Kalori Banyak (1)
Artikel Selanjutnya
6 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Musim Hujan