Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tak Hanya Kehidupan Seks, Olahraga Juga Tingkatkan Waktu Bercinta

Selain lebih percaya diri soal seks, olahraga juga menambah waktu berhubungan seks bagi mereka yang rutin melakukannya

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma bagus untuk kesehatan fisik, olahraga juga bermanfaat untuk kehidupan seks agar terasa lebih baik. Secara tidak langsung, hal tersebut juga memperkuat hubungan antara suami dan istri.

Mengutip Men's Health UK pada Minggu (11/11/2018), penelitian dari University of California, Amerika Serikat menemukan, mereka yang mengikuti olahraga aerobik moderat selama empat kali seminggu dalam sembilan bulan, melakukan hubungan seks 30 persen lebih sering. Studi tersebut melihat mereka yang pria.

Tidak hanya itu, bagi mereka yang berolahraga secara teratur, waktu berhubungan seks bisa meningkat hingga 15 persen.

Selain itu, penelitian di Electronic Journal of Human Sexuality menemukan, 80 persen pria dan 60 persen wanita yang berolahraga tiga kali seminggu, memiliki penilaian daya tarik seks mereka hingga di atas rata-rata.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu percaya diri

Menurut konselor seksualitas Ian Kerner, ketertarikan seksual berubah selama hubungan dan perbedaan keinginan merupakan masalah umum yang sering terjadi dalam rumah tangga.

"Banyak orang mengeluh bahwa pasangan mereka bertambah berat badan atau tidak lagi mengurus diri sendiri dengan cara yang biasa mereka lakukan," kata Kerner.

"Tetap sehat tidak hanya membantu mempertahankan daya tarik seksual, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri seksual Anda sendiri," tambahnya.

Kerner mengatakan, orang yang rajin berolahraga biasanya lebih memperhatikan diri mereka sendiri. Termasuk soal diet, kebiasaan tidur, dan gaya hidup yang juga berkontribusi dalam kehidupan seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.