Sukses

Selain Sehat Jasmani, Olahraga Cegah Ejakulasi Dini

Liputan6.com, Jakarta Olahraga yang dilakukan secara rutin tidak hanya bisa memperbaiki suasana hati, tapi juga kehidupan seks. Salah satunya, mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Semua orang tahu bahwa olahraga sangat baik untuk tubuh. Namun tahukah Anda bahwa olahraga juga dapat mempengaruhi mood sampai memperbaiki kehidupan seks Anda? Olahraga dapat meningkatkan stamina dan orgasme yang lebih baik. Jika Anda malas berolahraga, mungkin hal ini bisa dijadikan alasan Anda untuk berolahraga lebih rutin.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Harvard pada 31.000 pria, mereka yang aktif berolahraga memiliki risiko disfungsi ereksi 30% lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang atau tidak pernah berolahraga.

Studi lainnya, yang dilakukan oleh University of British Columbia menunjukkan bahwa olahraga rutin yang dilakukan selama minimal 20 menit dapat meningkatkan rangsangan seksual pada wanita.

 

2 dari 3 halaman

Olahraga Tingkatkan Kepercayaan Diri

Selain itu, olahraga secara umum dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat seseorang merasa lebih menarik secara fisik (memiliki daya tarik seksual). Disamping itu, keuntungan olahraga yang secara umum membuat daya tahan stamina menjadi lebih baik, demikiannya dapat membantu ejakulasi dini.

 

3 dari 3 halaman

Jenis Olahraga

Jenis olahraga yang disarankan adalah aerobik atau olahraga yang memacu kerja jantung seperti berlari, berenang, sepak bola, basket. Olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan aliran darah ke otak, jantung, dan seluruh organ tubuh.

Olahraga angkat beban dan jenis olahraga yang bertujuan memperkuat otot dikatakan dapat meningkatkan rangsang seksual dan performa saat berhubungan seksual. Anda dapat melakukan pushup, deadlift, dan latihan untuk memperkuat otot perut.

Otot perut merupakan otot yang paling banyak digunakan saat melakukan hubungan seksual.

Yoga dapat melatih konsentrasi, merelaksasi tubuh, dan meningkatkan fleksibilitas tubuh dalam mencoba posisi baru dengan pasangan Anda.Olahraga membantu Anda menekan stres dan depresi. Di mana stres dan depresi sendiri diyakini sebagai salah satu pemicu ejakulasi dini.

Intinya, olahraga dapat meningkatkan rasa percaya diri, daya tahan tubuh, menjaga penampilan, memperbaiki mood, meningkatkan stamina dan energi – semua ini merupakan resep untuk mendapatkan kehidupan seks yang berkualitas.

Penulis : dr. Dina Kusumawardhanidr / Klik Dokter

Artikel Selanjutnya
Seks Saat Menstruasi Tetap Nyaman dengan Selimut Istimewa
Artikel Selanjutnya
Bukan Merah, Ini Warna Cat dan Seprai yang Bikin Seks Makin Bergairah