Sukses

Daftar 9 Makanan yang Tak Akan Disantap Ratu Elizabeth II

Mulai dari pasta sampai teh manis, ini daftar makanan-minuman yang tidak boleh dikonsumsi Ratu Inggris Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II kesehatannya pasti diperhatikan. Maka, asupakan makanan juga diatur agar tetap sehat. Oleh sebab itu, ada beberapa makanan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi oleh nenek George dan Charlotte ini.

Melansir Reader's Digest pada Selasa (9/10/2018), berikut ini sembilan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh Ratu Elizabeth II beserta alasannya.

1. Pasta

Ketika menyantap makan siangnya, Ratu Elizabeth II tidak mengonsumsi makanan yang terbuat dari tepung. Salah satunya adalah pasta. Hal itu diungkapkan oleh koki kerajaan Darren McGrady.

Sebaliknya, dia mengonsumsi salad dengan jumlah besar, ikan, atau ayam bakar dengan sayuran.

2. Kentang

Sang Ratu juga tidak hanya menolak pasta dan roti. Dia juga tidak menyukai kentang karena adanya pati yang terkandung di dalamnya.

3. Daging dengan kematangan rare

Steak dengan tingkat kematangan rare atau tidak terlalu matang, juga dihindari oleh Ratu. Dia lebih suka mengonsumsi daging dengan tingkat kematangan well done atau matang sempurna.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratu Inggris tidak suka buah rekayasa genetik

4. Bawang merah dan putih

McGrady mengatakan, Ratu tidak ingin memiliki napas yang tidak sedap ketika bertemu seseorang. Sehingga, dia tidak akan mengonsumsi apa pun dengan banyak bawang merah atau putih.

5. Pinggiran roti

Sang Ratu lebih suka jika pinggiran roti dipotong lebih dulu sebelum disajikan sebagai sandwich.

"Seorang koki meminta saya pergi gara-gara menyajikan sandwich dengan pinggiran roti," ujar mantan koki kerajaan Owen Hodgson kepada The Telegraph.

6. Buah di luar musimnya

Ratu Elizabeth II suka mengonsumsi buah yang sesuai dengan musimnya. Sehingga, jika alam tidak menumbuhkannya, dia tidak akan menyentuhnya.

"Anda bisa mengirim stroberi setiap hari ke Ratu selama musim panas di Balmoral dan dia tidak akan pernah mengucapkan sepatah kata pun," kata McGrady kepada RecipesPlus.

"Coba sertakan stroberi pada menu di bulan Januari dan dia akan menyingkirkannya sambil berkata, jangan berani mengirimi saya stroberi yang dimodifikasi secara genetik."

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

3 dari 3 halaman

Ternyata, Ratu tidak suka makan pisang dengan cara Ini

7. Telur putih

The Guardian melaporkan, Ratu Elizabeth II lebih menyukai telur berwarna cokelat daripada yang berwarna putih karena menurutnya, rasanya lebih enak.

8. Pisang utuh

Ratu Elizabeth II memang mengonsumsi pisang. Namun, ada cara tertentu. Istri Pangeran Philip ini tidak akan makan pisang secara utuh karena dianggap terlihat seperti monyet ketika memakan pisang. Dia tidak akan memakannya dengan tangan.

Namun, dia menggunakan garpu dan pisau untuk memotong bagian atas dan bawah pisang, lalu memotong kulit untuk mengeluarkan buahnya. Kemudian, dia memotongnya menjadi bulatan kecil sehingga bisa dimakan dengan garpu.

9. Teh manis

Ratu tidak mengonsumsi teh dengan susu atau gula. Hal ini merupakan budaya dari wanita Inggris yang dianggap baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.