Sukses

Doa Sutopo BNPB di Ulang Tahun ke-49: Hadapi Kehidupan dengan Senyuman, Bukan Kesedihan

Di ulang tahunnya ke-49, Sutopo memilih mengadapi hidup dengan senyuman meski kanker paru stadium 4B menggerogoti fisiknya.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Minggu, 7 Oktober 2018, Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho genap berusia 49 tahun. 

Dari pantauan Health Liputan6.com, Sutopo tampak kebanjiran ucapan selamat ulang tahun dan doa dari warganet. Mereka ramai-ramai me-mention akun Twitter pria yang baru saja bertemu dengan Presiden Joko Widodo itu. Tak hanya dari akun Twitter saja, ucapan selamat dan doa juga mengalir deras, baik secara lisan, WhatsApp, telepon, dan pesan singkat (sms).

Pria yang tengah berjuang melawan kanker paru stadium 4B ini menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat ulang tahun yang diterimanya.

Artikel terkait: Ulang Tahun ke-49, Sutopo BNPB: Hidup Beri Kita Keistimewaan

"Sungguh, semua itu adalah kebahagiaan dan nikmat yang luar biasa saya rasakan di hari ini. Begitu banyak yang menyayangi dan memberikan perhatian untuk saya," ungkap Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Minggu (7/10/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadapi hidup dengan senyuman

Doa dan ucapan selamat ulang tahun yang diterima Sutopo juga menjadi pemicu semangatnya untuk menjalani hidup. Dukungan dari banyak orang menjadi semangat dirinya menghadapi kehidupan.

"Ucapan selamat dan doa itu, membuat saya semakin semangat menjalani kehidupan ini. Semangat untuk melalui cobaan dari penderitaan sakit kanker yang sedang menguji saya," tulis Sutopo.

Sutopo mengakui, tahun ini adalah tahun yang berat baginya. Namun dukungan orangtua, keluarga, dan teman-teman membuatnya kuat menjalani hari.

"Terima kasih banyak kepada semua yang telah membantu saya bangkit dan menghadapi kehidupan dengan senyuman dan bukan kesedihan," tulis Sutopo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.