Sukses

Ingin Langsing? Biasakan Bangun Pagi

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, coba tinggalkan kebiasaan bangun siang. Studi membuktikan orang yang rutin bangun pagi cenderung memiliki tubuh langsing.

Studi yang dilakukan di Amerika Serikat pada 2014 tepatnya di Northwestern University menemukan bahwa orang yang rutin bangun pagi atau sekitar waktu subuh, memiliki indeks masa tubuh yang ideal. Selain itu, kesehatan fisik juga lebih baik serta mengesankan. Orang-orang ini juga akan memiliki pola hidup lebih sehat, teratur dan istirahat malam yang cukup baik.

Kenapa hal ini bisa terjadi?

Saat seseorang bangun lebih pagi, ini berarti tubuhnya akan memiliki gerak tubuh lebih banyak. Ini juga membuatnya memiliki cukup banyak waktu untuk membuat sarapan bahkan makan siang lebih sehat. Hal-hal inilah yang kemudian dinyatakan bisa membuat seseorang bisa memiliki berat badan lebih ideal setelah rutin bangun lebih pagi.

Tak hanya itu saja, orang-orang yang memiliki kebiasaan bangun pagi juga akan mendapat paparan sinar matahari pagi yang sehat dan waktu olahraga yang cukup banyak. Kathryn Reid, seorang ilmuwan di Northwestern University mengungkapkan jika paparan cahaya pagi ini bisa mempengaruhi indeks masa tubuh seseorang.

 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencium Buah Lemon Bisa Bikin Tubuh Langsing