Sukses

Minum Air Kencing Bikin Langsing dan Hilangkan Jerawat?

Liputan6.com, Australia Ada orang-orang yang minum air kencing sendiri mengklaim, air kencing memberikan mereka kulit lebih cerah, membantu turunkan berat badan, dan membuat diri merasa muda.

Minum air kencing, menggosok ke kulit, bahkan mencuci mata dengan air kencing rupanya menjadi praktik berabad-abad. Hal itu diyakini oleh beberapa orang untuk menyembuhkan penyakit, meningkatkan energi, dan menghambat penuaan.

Christo Dabraccio, seorang ahli meteorologi dari Idaho meminum air kencingnya untuk membantu turunkan berat badannya. Hal itu membuatnya merasa layaknya Superman, sebagaimana dilansir New Zealand Herald, Selasa (25/9/2018).

Ada juga pelukis Julia Sillaman dari Maryland, yang mengklaim air kencing berhasil menghilangkan jerawat. Efek minum air kencing diklaim menyehatkan pencernaannya.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Penumpukan limbah beracun

Tindakan minum air kencing sendiri sebenarnya berbahaya. Tidak ada penelitian ilmiah soal manfaat kesehatan minum air kencing sendiri.

Para dokter spesialis ginjal telah memperingatkan, minum air kencing sendiri terlalu banyak dapat menyebabkan penumpukan limbah beracun. Kondisi ini mirip dengan efek akibat gagal ginjal.

"Sama sekali tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan, terapi urine (minum air kencing sendiri) punya nilai terapeutik (kesehatan)," jelas Henry Woo, seorang ahli bedah urologi di University of Sydney, Australia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Jerawat Kistik di Wajah
Artikel Selanjutnya
Deretan Manfaat Daun Jambu untuk Atasi Masalah di Wajah