Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Tips Lebih Nyaman Memakai Kondom

5 tips ini bisa membuat Anda lebih nyaman dalam memakai kondom dan membuat bercinta tidak menyiksa.

Liputan6.com, Jakarta Kondom merupakan alat kontrasepsi yang paling umum dan mudah ditemukan. Salah satunya bermanfaat mencegah penyakit menular seksual.

Namun, banyak orang menganggap pemakaian kondom sering dianggap merusak suasana berhubungan seks. Padahal, memakai kondom juga bisa membuat aktivitas seks tetap menyenangkan. Seperti dilansir Times of India pada Kamis (20/9/2018) berikut lima caranya. 

1. Memilih ukuran yang tepat

Sama seperti pakaian, beberapa kondom dijual dengan ukuran tertentu. Ada yang ukuran kecil, menengah, panjang. Yang pasti, tidak semua kondom cocok untuk berbagai ukuran Mr.P.

Ukuran medium antara satu orang dengan yang lain bisa saja berbeda. Sehingga, pastikan Anda memilih yang nyaman.

2. Ketahui "milik" sendiri

Satu-satunya cara mengetahui ukuran kondom adalah dengan mengetahui ukuran penis sendiri. Dokter dan ahli menyarankan untuk menggunakan pita pengukur untuk mengetahui ketebalan dan panjangnya.

Pastikan kondom nyaman dan tidak putus ketika ditarik di sekitar pangkalan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Varian Kondom

3. Mencoba jenis berbeda

Hal ini adalah selera individu. Jenis dan varian juga memainkan peran penting dalam kenyamanan menggunakan kondom. Beberapa jenis yang populer seperti bergaris, beraroma dan tidak bercita rasa. Hal ini bisa membuat pengalaman seksual menjadi lebih menyenangkan. 

4. Bahan kondom

Beberapa kondom dijual dengan bahan pembuat yang berbeda-beda. Namun, pastikan materialnya tidak membuat Anda alergi.

5. Gunakan pelumas

Kondom juga rentan terhadap gesekan dan bisa robek jika tidak dipakai dengan benar. Karena itu, menggunakan pelumas juga membantu untuk menambah kenyamanan.

Disarankan untuk melumasi kondom, terutama di bagian luarnya. Hindari memakai minyak atau lotion yang bisa merusak selubung kondom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.