Sukses

Senyum Semringah dan Salam 5 Jari Warnai Pertemuan Jokowi dengan Super Junior

Liputan6.com, Jakarta Ketika berkunjung ke Korea Selatan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan bertemu dengan grup Super Junior (Suju). Mereka bertemu pada Senin, 10 September 2018.

Jokowi bersama dengan Ibu Negara RI, Iriana Widodo, sempat berfoto dengan para personel Super Junior yang juga menjadi salah satu pengisi penutupan Asian Games 2018. Dalam unggahan di Instagram resminya, mereka bersembilan memberikan "salam lima jari" ke arah kamera. Ini adalah salam khas grup Super Junior. 

"Pertemuan antara Presiden Indonesia dan Super Junior, pada hari ini, Presiden Joko Widodo juga memberikan pujian pada penampilan Super Junior di Upacara Penutupan Asian Games 2018," itulah inti dari keterangan foto yang diunggah di akun resmi Instagram @superjunior. 

Tidak hanya itu, Super Junior juga memberikan sebuah cinderamata ke Jokowi berupa album mereka lengkap dengan tanda tangan masing-masing personel.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Tak hanya akun resmi mereka, salah satu anggota Suju, Yeesung juga mengunggah foto ketika mereka sedang melakukan swafoto bersama-sama, serta sebuah pemberitaan di koran setempat.

"Terima kasih 🙏🏻 -#JokoWidodo #SUPERJUNIOR #AsianGames2018 #indonesia," tulis Yeesung di akun resminya @yesung1106.

Dalam foto tersebut, Jokowi bersama ibu Iriana dan para personel Super Junior berfoto sambil memperlihatkan cindera mata.

Selain Yeesung, Siwon juga mengunggah foto yang sama dengan keterangan: "Tuan Presiden, ini adalah kehormatan besar untuk bertemu dengan Anda. Saya sangat terinspirasi. Melihat ke depan untuk memperkuat pertukaran budaya dengan Indonesia di masa depan. Terima kasih!"

 

3 dari 3 halaman

Blusukan ke

Dalam kunjungannya ke Korea Selatan, Jokowi juga mengungkapkan mimpinya untuk membuat sungai Ciliwung bisa sebersih sungai Cheongyecheon, Seoul, Korea Selatan.

Sebelumnya, dia dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in beserta ibu negara juga blusukan ke kawasan Dongdaemun yang menurut Jokowi, adalah Tanah Abangnya Korea Selatan.

"Saya melihat kawasan Tanah Abang-nya Kota Jakarta," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Perintahkan Kapolri Tindak Tegas Pelaku Rasisme ke Mahasiswa Papua
Artikel Selanjutnya
Bantah Menteri ATR, Jokowi Sebut Lokasi Ibu Kota Baru Masih Dikaji