Sukses

Sebelum Dilantik Gubernur, Ridwan Kamil Kerap Unggah Foto Bersepeda

Salah satu Gubernur yang dilantik pada Rabu, 5 September adalah Ridwan Kamil. Diketahui, mantan Walikota Bandung itu kerap mengunggah fotonya saat bersepeda

Liputan6.com, Jakarta Salah satu Gubernur yang dilantik pada Rabu (5/9/2018) adalah Ridwan Kamil. Setelah menunaikan jabatannya sebagai Walikota Bandung, pria yang akrab disapa Kang Emil ini akan bertugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil sendiri dikenal cukup aktif di media sosial seperti Instagram. Dirinya terkenal dekat dengan anak muda dan sering membagikan berbagai unggahan di media sosial resminya tersebut.

Salah satu kegiatan yang cukup sering diunggahnya adalah fotonya saat bersepeda. Dalam beberapa kegiatan seperti pergi bekerja, Ridwan Kamil diketahui sering menaiki sepeda.

Salah satu unggahan yang menarik adalah ketika dirinya ditabrak oleh seorang pengendara motor yang melawan arus ketika sedang melakukan Bike to Work.

"KABUR RAZIA NABRAK WALIKOTA. Barusan pas Bike to Work, saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia, di Jln Surapati. Pas di cek, dosa di Akang pemotor ini mungkin memecahkan rekor MURI : 1. Gak pake plat nomer. 2. Melawan arus lalu lintas kabur dari razia. 3. Gak bawa SIM. 4. Gak bawa STNK dan 5. Nabrak Walikota sambil bentak2. 😂 *** Untung gak nambah dosa no 6: pinjem duit walikota utk bayar tilangnya," tulis Kang Emil dalam unggahan 21 Agustus 2018 tersebut.

Selain itu, unggahan lain juga menunjukkan dirinya difoto oleh para turis-turis asing saat sedang menaiki sepeda warna birunya.

"Ketika Walikota jadi objek turis. Aneh kali ya. Atau disangka sedang cosplay," tulis Emil.

Ketika Walikota jadi objek turis. Aneh kali ya. Atau disangka sedang cosplay

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Bahkan pada jelang dirinya dilantik menjadi gubernur, Emil menyempatkan diri untuk blusukan sambil bersepeda. Tentunya dengan sepeda birunya.

"Blusukan wilayah sambil salam perpisahan sebagai Walikota ke warga Bandung tercinta di Kec Lengkong," tulisnya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik Jokowi

Adapun, 9 pasang Gubernur dan Wakil Gubernur dilantik Presiden Joko Widodo pada hari ini. Mereka adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang terpilih di Pilgub Jabar 2018.

Kemudian gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan. Gubernur terpilih Papua Lukas Enembe- Klemen Tinal, Gubernur terpilih Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana untuk Bali, dan Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.