Sukses

Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan untuk Puluhan Ribu Anak Indonesia

Merayakan ulang tahun yang ke-21, Super Indo supermarket berkomitmen “Menghadirkan Makanan Sehat bagi Keluarga Indonesia” melalui program Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan ulang tahun yang ke-21, Super Indo supermarket berkomitmen “Menghadirkan Makanan Sehat bagi Keluarga Indonesia” melalui program Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan. Program ini juga sejalan dengan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia yang fokus melakukan sosialisasi manfaat makan ikan dengan harapan semakin banyak masyarakat Indonesia mengonsumsi ikan.   

21 ribu anak ikut ambil bagian dalam kegiatan Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan yang serentak dilakukan di 162 gerai Super Indo yang tersebar di pulau Jawa, Palembang dan Lampung. Tujuan digelar acara tersebut yaitu mendorong masyarakat khususnya anak-anak, untuk lebih banyak mengonsumsi ikan. 

"Acara ini merupakan bentuk komitmen kami agar masyarakat mau mengonsumsi produk segar, termasuk ikan. Selama ini minat masyarakat makan ikan sangat rendah, padahal dengan makan ikan dapat mengurangi risiko penyakit dan membantu pertumbuhan otak dan tulang," jelas GM Operation Super Indo, Joko Susanto saat ditemui dalam acara Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Dalam kesempatan itu, Joko menambahkan bahwa masih banyak orangtua kurang memiliki pengetahuan memadai dan memiliki keinginan kuat, untuk mengajarkan anak-anak makan ikan sejak dini. Anak-anak yang hadir pada acara #AyoMakanIkan ini, diajak tur berkeliling Super Indo untuk melihat area dan produk yang ada di Super Indo terutama berbagai jenis ikan segar, melakukan shopping experience, dan acara puncaknya adalah serentak mengonsumsi ikan bersama-sama.

Alasan mengapa anak-anak dipilih untuk gerakan makan ikan bersama adalah karena tingkat konsumsi makan ikan masyarakat Indonesia masih rendah, sedangkan banyak manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi ikan, diantaranya: membantu pertumbuhan otak & tulang anak dan diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan makan ikan sejak dini. 

Untuk diketahui, di Super Indo salah satu ikan yang laris manis atau masuk kategori fast moving adalah ikan kembung. Ikan jenis itu, kata Joko tidak boleh kosong dari display

 

Direktur Pemasaran Penguatan Daya Saing Produk KKP, Machmud menambahkan, ikan kembung merupakan salah satu jenis makanan laut yang tinggi omega 3 dan baik dikonsumsi untuk anak-anak. 

"Dibandingkan salmon, ikan kembung memiliki lebih banyak omega3. Per 100 gram ikan kembung memiliki 2,6 gram omega 3. Sementara salmon hanya 1,4 gram per 100 gram," jelas Machmud. 

Selain Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan , di ulang tahunnya yang ke-21 tahun ini, Super Indo telah melakukan program dan promo menarik seperti cooking competition, membagikan buku resep ikan gratis dan kegiatan donasi ikan #Fresh2Share untuk anak-anak panti asuhan dan anak jalanan.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini