Sukses

11 Alasan Kenapa Tertawa Bisa Jadi Obat Ampuh

Tertawa memiliki berbagai manfaat ajaib bagi kesehatan yang bisa dijelaskan secara ilmiah maupun tidak

 

Liputan6.com, Jakarta Tertawa merupakan cara tercepat dan termudah untuk menghilangkan stres. Di samping itu, hal tersebut juga dianggap sebagai salah satu "pengobatan" yang bermanfaat untuk kesehatan.

Perasaan bahagia yang datang karena tertawa adalah sesuatu yang gratis dan merupakan obat terbaik sebagai penyembuh beban dalam diri. Dilansir dari Indiatimes pada Rabu (30/8/2018), berikut ini 11 alasan mengapa tertawa adalah cara penyembuhan terbaik dalam hidup.

1. Membuat diri merasa lebih baik

Sering tertawa dan tersenyum membuat diri Anda merasa bahagia untuk waktu yang lama. Hal tersebut tentunya merupakan saat- saat yang menyenangkan.

2. Meningkatkan asupan oksigen

Kita sering menghirup udara yang tercemar. Dengan tertawa, tingkat asupan oksigen akan terpompa di paru-paru dan tubuh. Ini membantu untuk menghindari penyakit tertentu.

3. Mengurangi tingkat stres dan tetap tenang

Di tengah kehidupan, stres tidak dapat dihindari. Biarkan tertawa menyelamatkan Anda dari beban hidup. Kelilingi diri dengan orang-orang yang mampu menghibur dan tidak membuat stres bertambah.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Memperlambat proses penuaan

Dengan tertawa, sel-sel menjadi lebih awet muda dan memperlambat penuaannya. Ini jelas membuat seseorang menjadi lebih muda tanpa perlu ramuan apapun.

5. Membuat lebih produktif di tempat kerja

Tertawa menempatkan Anda dalam keadaan positif yang menyegarkan otak dan memungkinkan produktifitas meningkat

6. Membebaskan dari depresi

Manfaat lain dari tertawa adalah mengurangi depresi. Sekalipun tidak bisa benar-benar menghilangkannya, namun tawa paling tidak menundanya untuk datang lebih cepat.

7. Menstimulasi sisi kanan pikiran

Setiap sisi otak bertanggung jawab untuk sesuatu yang diperbuat manusia. Bagian kanan bertanggung jawab atas kreativitas dan kemampuan pengambilan keputusan seseorang.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

3 dari 3 halaman

8. Membuat Anda lebih menarik

Tawa dan senyum membuat seseorang terlihat lebih menarik. Semua orang menyukai hal-hal yang membuat kita tertawa.

9. Meningkatkan toleransi atas rasa sakit

Tertawa membuat Anda lebih tanggung dan siap untuk menghadapi masalah kehidupan yang dihadapi setiap hari.

10. Mengubah suasana hati

Jika hari Anda tidak berjalan dengan baik, tertawa bersama orang-orang di sekitar akan menghidupkan hari yang menyebalkan tersebut.

11. Tidak ada efek negatif

Tawa adalah sesuatu yang gratis dan tidak memiliki efek samping yang negatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.